Nampang di GIIAS, Ini Spesifikasi Mitsubishi XForce 2023 yang Bikin Penasaran

Nampang di GIIAS, Ini Spesifikasi Mitsubishi XForce 2023 yang Bikin Penasaran

Mitsubishi Xforce 2023--

RADAR TEGAL – Pada penyelanggaraan GIIAS lalu, kehadiran Mitsubishi XForce 2023 mengundang rasa penasaran para penggemar otomotof di tanah air. Pasalnya, tampilan yang disajikan kendaraan ini tampak sangat kokoh dan sangar.

Belum lagi tekhnologi yang tertanam di dalam Mitsubishi XForce 2023 menjadikan kendaraan ini terbilang cukup modern. Sehingga, membuat kendaraan ini digadang-gadang bakal menjadi trend di kalangan penggemarnya.

Penasaran seperti apa spesifikasi kendaraan yang kini telah resmi meluncur di dunia otomotif? Simak artikel berikut ini hingga selesai.

Spesifikasi Mitsubishi XForce 2023

Pada kendaraan terbarunya ini, pabrikan telah menanamkan mesin bensin 4 silinder dengan kapasitas 1.499 cc. Dengan modal itu, kendaraan ini akan mampu menghasilkan tenaga 103 dk pada rpm 600 dan dapat mencapai torsi puncaknya pada 141 Nm per 4.000 rpm.

Kendaraan ini memiliki transmisi otomatis jenis Continuously Variable Transmision atau CVT. Anda bisa mengendarainya dengan menggunakan 4 metode yakni normal, gravel, mud dan wet.

Desain Eksterior

Mobil keluaran Mitsubishi ini memiliki panjang 4.390 mm, tinggi 1.660 mm dan lebar 1.810 mm. Adapaun untuk jarak rodanya 1.650 dan ground clearance yang mencapau 222 mm.

Pada susoensi depan menggunakan jenis MacPherson dan di bagian belakangnya menggunakan Torsion Beam. Untuk bagian rem baik bagian depan maupun belakangnya sudah menggunakan cakram.

Hanya saja pada bagian depannya sudah memiliki ventilasi. Bagian ini dikombinasikan dengan pelek alloy dengan ukuran 118 inci dan ban yang berukuran 225/50R18.

Penggunaan lampu sudah menggunakan tekhnologi LED. Baik pada bagian depan, belakang, DRL dan fog lamps.

Desain Interior Mitsubishi XForce 2023

Beralih ke bagian interior, kesan mewah akan terlihat di bagian ini. Dimana pada bagian kabinnya sudah menggunakan jok kulit sintetis.

Sementara pada jok belakang menggunakan reclining 8-step. Kemudian untuk pendingin atau AC menggunakan tekhnologi dual zone.

Kemudian pada bagian dashboard dan panel pintunya menggunakan material soft pad. Tidak ketinggalan, pabrikan telah membenamkan head unit dengan tekhnologi layar sentuh berukuran 12,3 inchi. Serta 8 Inchi exceed yang dapat terhubung dengan fitur android Auto dan Apple CarPlay.

Di bagian multimedia, kendaraan ini memiliki 8 speaker tipe Ultimate merk Yamaha. Kemudian di tipe Exceednya hanya terpasang sebanyak 6 unit.

Selanjutnya, untuk speedometernya berukuran 8 inchi juga terdapat high contrast meter yang mempunyai ukuran 4,2 inchi.

Fitur Keselamatan

Selain canggih dan modern, Mitsubishi XForce 2023 juga dilengkapi dengan sejumlah fitur keselamatan. Fitur-fitur tersebut antara lain SRS air bag bagi pengemudi dan penumpang yang terletak di bagian depan serta sampung.

Tekhnologi pengereman mengguanak sistem ABS. Kendaraan ini juga memiliki fitur keselamatan Speed Sensing Door Lock, Rear View Camera Active Stability Control (ASC), Active Yaw Control (AYC), hill start assist dan blind spot warning (BSW).

Selain itu, ada tambahan Tire Pressure Monitoring System (TPMS). Khusus untuk fitur ini, pabrikan hanya menanamkannya pada varian ultimate.

Warna dan harga Mitsubishi XForce 2023

Bagi anda yang ingin memiliki Mitsubishi XForce, anda dapat memilih warna sesuai dengan karakter kepribadian anda. Warna yang tersedia yakni red metallic, energetic yellow, graphite gray metallic, jet black mica, blade silver dan quartz white pearl.  

Sedangkan untuk harganya disesuaikan dengan tipe masing-masing. Adapun secara lengkap harganya yakni sebagai berikut:

1.Tipe Exceed : Rp 382,5 juta

2.  Tipe Ultimate : Rp 419,1 juta

Bagi anda yang ingin memilih warna quartz white pearl, anda harus menyiapkan dana tambahan sebesar Rp1.500.000.

Demikian spesifikasi Mitsubishi XForce yang sempat nampang di gelaran GIIAS 2023 lalu. ***

Sumber: