Dijual Rp400 Jutaan, Yaris Cross Jadi Hybrid Termurah Toyota yang Benar-benar Menggoda

Dijual Rp400 Jutaan, Yaris Cross Jadi Hybrid Termurah Toyota yang Benar-benar Menggoda

Toyota Yaris Cross Hybrid-Tangkapan Layar-Youtube Autonetmagz.com

RADAR TEGAL- Dijual di bawah Rp500 juta atau berkisar antara Rp300 juta sampai Rp400 jutaan, mobil Toyota Yaris Cross Hybrid benar-benar tampil menggoda. Dia menawan hati banyak pecinta otomatif dengan beberapa keunggulannya sebagai mobil hybrid.

Menjadi kompetitor baru yang akan bertarung di segmen medium SUV, berhadapan dengan Honda HR-V hingga Mazda 2, pastinya Toyota Yaris Cross Hybrid tampil lebih segar dan menawan. Dengan kandungan lokal sebesar 80 persen, kehadirannya disebut sebagai mobil hybrid termurah yang dibuat Toyota.

Kehadiran Yaris Cross Hybrid sebagai mobil hybrid Toyota termurah sendiri sebelumnya pernah ditempati mobil lain. Yakni Kijang Innova Zenix yang bandrolnya mulai Rp464 juta. 

Sebagai produk Toyota, keduanya memiliki beberapa kesamaan. Salah satunya diproduksi Toyota di pabrik Karawang.

BACA JUGA:Ingin Beli Mobil Baru? Ini Rekomendasi Mobil Murah di Bawah Rp 150 Juta 2023

BACA JUGA:5 Alasan Mobil Toyota Avanza Tetap Oke Dibeli Walau Sudah 20 Tahun Eksis di Indonesia

Hal inilah yang membuat keduanya berbeda dibanding model hybrid Toyota lain di dalam negeri. Dengan tampilan yang menggoda, Yaris Cross hadir memberi pilihan baru mobil hybrid dari Toyota.

Mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) ini bakal menjadi model hybrid termurah Toyota. Harganya di bawah Kijang Innova Zenix Hybrid yang sudah meluncur tahun lalu.

Kehadiran Toyota Yaris Cross varian hybrid menambah panjang penetrasi kendaraan elektrifikasi perusahaan asal Jepang itu di Indonesia. 

All New Yaris Cross sendiri ditawarkan dengan mesin bensin 1.5 liter berkode 2NR-VE dengan tenaga 78 kW dan torsi 138 Nm. Dengan pilihan transmisinya, manual dan CVT.

BACA JUGA:Simulasi Kredit Honda Mobilio Semua Tipe dan Persyaratannya, Mulai dari Rp3 Jutaan

BACA JUGA:Bisa Diperintah Pakai Suara, Honda Amaze 2023 Terbaru Juga Pakai Sun Roof, Mobil Murah Kok Mewah?

Sementara, Yaris Cross teknologi hybrid dibekali mesin berkode 2NR-VEX bertenaga 67 kW dan torsi 121 Nm. Mobil ini punya tambahan baterai lithium ion di mana motor listriknya berdaya 59 kW dan torsi 141 Nm. Untuk varian hybrid hanya tersedia transmisi CVT.

Mode berkendara Toyota Yaris Cross ini memiliki 3 mode berkendara, Eco mode (EV mode), Normal, dan juga Power. Mode tersebut bisa dipilih melalui menu di panel meter. 

Sumber: