Terekam CCTV, Pria Diduga ODGJ di Brebes Viral usai Panjat Pagar dan Ambil Baju Dalam Perempuan

Terekam CCTV, Pria Diduga ODGJ di Brebes Viral usai Panjat Pagar dan Ambil Baju Dalam Perempuan

TERTANGKAP - Pria yang terekam CCTV memanjat rumah warga saat ditangkap warga.-SYAMSUL FALAQ-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL - Seorang pria di Brebes viral setelah terekam kamera CCTV (Circuit Closed Television) sekira pukul 03.52 WIB memanjat sebuah pagar rumah warga. Aksi pria tersebut membuat warga Desa Pakijangan Kecamatan Bulakamba Brebes gempar pada Senin, 28 Agustus 2023 pagi.'

Warga sekitar RT 2/RW 1 memergoki aksi pria berusia sekitar 30-an tersebut. Karena terekam CCTV, video pria tersebut langsung viral di sejumlah media sosial dan menuai respon beragam dari netizen. 

Pria yang terekam dalam CCTV tersebut langsung diamankan warga dan digelandang ke Mapolsek Bulakamba. Hal tersebut dibenarkan Kapolres Brebes melalui Kapolsek Bulakamba Iptu Ibnu Setiyadi.

Saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, kapolsekk membenarkan terjadinya aksi penangkapan seorang pria tidak dikenal pada Senin 28 Agustus 2023 pagi menjelang subuh. Selain dipergoki warga, aksi pria tersebut juga viral karena terekam CCTV.

BACA JUGA:Percobaan Curanmor di Puskesmas Bojongsari, Losari Terekam CCTV

BACA JUGA:Terekam CCTV Curi Kipas Angin Masjid, Warga Purwokerto Diancam 5 Tahun Penjara

Sejumlah warga Desa Pakijangan memergoki pria tidak dikenal masih dalam teras rumah warga. Padahal, kondisi gerbang pintu rumah tersebut masih dalam kondisi terkunci.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan, terduga pelaku termasuk Orang Dengan Gangguan Jiwa. Sebab, selain tidak laporan dari korban barang bukti yang disita hanya satu buah bra perempuan," jelasnya.

Dengan kerugian materiil sangat kecil, lanjut Ibnu, kurang dari Rp2,5 juta. Termasuk, keterangan dari pihak keluarga pria yang teream CCTV dan diamankan memang punya riwayat ODGJ. 

Sehingga, penanganan perkara tersebut tidak bisa diproses hukum lebih lanjut. Bahkan, terduga pria yang terekam CCTV tersebut dalam kondisi sehat dan sudah dijemput pihak keluarga beserta sepeda motor yang dikendarai.

BACA JUGA:Terekam CCTV, Pria Bertubuh Bungkuk Gasak Rp11 Juta Setelah Pura-pura Pesan Minuman

BACA JUGA:Terekam Kamera CCTV, Dua Pemotor Terlibat Kecelakaan

Sementara itu, Kepala Desa Pakijangan Adi Safrudin menuturkan, berdasarkan informasi yang disampaikan warga RT 2/1 memang mengamankan seorang pria berusia 30-an yang terekam dalam CCTV panjat pagar warga. Pria tidak dikenal itu diduga warga Desa Luwunggede yang masuk kategori ODGJ. 

Sebelum melancarkan aksinya memanjat pagar tembok warga bernama Sudrajat, 57, pria yang terekam CCTV tersebut, mengendarai sepeda motor dan terparkir tepat di samping rumah warga.

Sumber: radartegal.disway.id