Percobaan Curanmor di Puskesmas Bojongsari, Losari Terekam CCTV

Percobaan Curanmor di Puskesmas Bojongsari, Losari Terekam CCTV

Aksi percobaan pencurian sepeda motor di Puskesmas Bojongsari, Kecamatan Losari terekam kamera CCTV. (Istimewa)--

RADAR TEGAL - Percobaan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang dilakukan oleh dua orang terekam kamera CCTV, Kamis, 27 Juli 2023. Kejadian terjadi di Puskesmas Bojongsari, Desa Bojongsari, Kecamatan Losari.

Dikonfirmais terkait kejadian itu, Kepala Puskesmas Bojongsari dr. Sugiyantoro membenarkan prihal kejadian tersebut. Kejadian terjadi saat pemilik motor sedang tertidur saat menunggu pasien.

"Saat kejadian pemilik motor sedang menjaga saudaranya yang sedang dirawat," ujarnya, Jumat, 28 Juli 2023.

Dia menjelaskan, saat itu kendaraan miliknya sudah bergeser dari tempat awal diparkir. Beruntungnya, sebelum berhasil dibawa oleh kawanan pencuri, korban mengetahui dan menghampiri motornya.

"Posisi setang juga sudah dirusak. Beruntungnya, pemilik motor cepat mengetahuinya sehingga motor tidak dibawa oleh para pencuri," jelasnya.

Dalam rekaman CCTV berdurasi 1 menit tersebut, terlihat dilakukan dua orang, sekitar pukul 03.00 dinihari. Awalnya, kedua pelaku yang mengenakan jaket gelap dan mengenakan helem serta bermasker, berboncengan dengan sepeda motorwarna putih. Kemudian, menghampiri sepeda motor korban yang terparkir di halaman Puskesmas tersebut. 

Satu di antara mereka berperan menjadi eksekutor, sedangkan satunya bertugas memantau situasi. Terlihat satu orang pencuri mencoba merusak kunci sepeda motor yang terparkir di halaman puskesmas.

Namun, saat pelaku sedang mencoba melancarkan aksinya tiba tiba seorang pengunjung puskesmas yang diduga pemilik motor berlari mengejar pelaku hingga pelaku kabur.

Terpisah, Kapolsek Losari AKP Pardi saat di konfirmasi mengatakan, pihaknya mengaku saat ini sedang menyelidiki terkait peristiwa tersebut. Pihakny mengimbau kepada masyarakatyrakat untuk lebih berhati-hati saat memarkirkan kendaraannya.

"Kami mengimbau pada masyarakat untuk mengunci motornya dengan gembok saat sedang di parkir. Hal tersebut bertujuan untuk mempersulit aksi pencurian," pungkasnya.***

Sumber: