Terekam CCTV, Pria Bertubuh Bungkuk Gasak Rp11 Juta Setelah Pura-pura Pesan Minuman

Terekam CCTV, Pria Bertubuh Bungkuk Gasak Rp11 Juta Setelah Pura-pura Pesan Minuman

TEREKAM CCTV- Pelaku saat menggasak tas berisi uang dan barang berharga di meja kasir warung Kebon, Kamis, 20 Juli 2023.-RADAR BANYUMAS-

RADARTEGAL.DISWAY.ID - Aksi pencurian yang terekam kamera CCTV terjadi di wilayah hukum Banyumas. Seorang pria bertubuh bungkuk tertangkap kamera menggasak tas berisi Rp11 juta dan sejumlah kartu berharga.

Kejadian ini berlangsung di warung Kebon Kompleks Bendung Gerak Serayu Desa Tambaknegara Kecamatan Rawalo Kabupaten Banyumas, Rabu, 19 Juli 2023.

Pemilik warung Eddy Wahono mengatakan, kejadian pencurian ini terjadi sangat singkat. Saat itu, pelaku datang lalu memesan minuman dan duduk di ruang outdoor warung.

"Jadi kemarin, tepatnya jam 14.28 WIB kejadiannya sangat singkat, jadi 2 menit dia menggasak tas. Tapi itu sebelum itu mereka jam 14.00 datang di warung, pesan minuman tok dan duduk di outdoor samping," katanya, Kamis, 20 Juli 2023.

BACA JUGA:Kronologi Pencurian 2 Motor di Desa Sikasur Pemalang, 4 Pelaku Diringkus Kurang dari 24 Jam Paska Kejadian

Namun karena dirinya dan karyawan warung sibuk melayani tamu, dia tidak menyadari jika pria bertubuh bungkuk itu telah berada di samping meja kasirnya saat dirinya ke dapur.

"Mungkin sudah mantau, karena memang sempat bolak-balik. dan setelah mengambil tas itu mereka pergi tanpa membayar minuman," jelasnya.

Pihaknya baru menyadari dua tasnya yang berisi uang belasan juta dan barang berharga itu hilang setelah pihaknya ingin menyetor uang tersebut itu ke ATM.

"Saat mengecek CCTV ternyata yang mengambil bungkuk kira-kira umur 50 tahun, terus temannya badannya agak gemuk, tinggi kurang lebih 170 agak pincang, tapi yang eksekusi bongkok itu," paparnya.

Dalam aksinya yang tertangkap kamera CCTV warung. Kedua pelaku sempat terlihat mondar-mandir. Lalu saat pemilik warung lengah, pria bertubuh bungkuk menggasak tas yang ada di meja kasir warung, dan kemudian pergi tanpa membayar minuman yang telah dipesannya.

Akibat peristiwa ini pun, Eddy Wahono mengalami kerugian sebesar Rp11 juta serta barang-barang berharga seperti KTP, ATM dan lainnya yang raib dibawa kabur oleh kedua pelaku.

Usai pencurian itu terjadi, pada pukul 16.00 WIB di Patung Gurameh Beji Kedungbanteng didapati uang terjatuh dengan ciri-ciri pengendara bungkuk yang berboncengan dengan rekannya.

"Pada jam 16.00 WIB, kami mendapat info dari rekan-rekan bahwa ditemukan uang sekitar Rp2,2 juta di Tugu Gurameh, dengan ciri-ciri pemilik uang itu pengendara sepeda motor, orangnya ciri-ciri bungkuk, yang orang satu bercelana pendek kuning, persis apa yang ada di dalam video CCTV warung," terangnya. 

BACA JUGA:Pencurian Mesin ATM BRI Gumayun, Polres Tegal Telah Kantongi Identitas Empat Orang Pelaku

Sumber: radar banyumas