Progres Pembangunan Puskesmas Margasari Belum Jelas, Pemkab Tegal Dinilai Lamban

Progres Pembangunan Puskesmas Margasari Belum Jelas, Pemkab Tegal Dinilai Lamban

H. Mu'min-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL - Program Pemkab Tegal di bidang kesehatan dinilai lamban. Utamanya program pembangunan Puskesmas Margasari yang rencananya akan ditukar guling dengan tanah milik Perhutani.

"Sampai sekarang progresnya belum jelas. Padahal bupati tidak lama lagi akan purna tugas," kata Anggota Fraksi PKB DPRD Kabupaten Tegal H. Mu'min, Senin 28 Agustus 2023.

Politisi PKB yang mewakili Dapil VI meliputi Kecamatan Margasari, Balapulang dan Pagerbarang ini menuturkan, sejak 2019 lalu, ada kabar soal pembangunan Puskesmas Margasari dan puskesmas akan dipindah.

Berbagai tahapan sudah dilalui. Namun, tahapan pembangunan Puskesmas Margasari itu mendadak berhenti tanpa adanya kejelasan. 

BACA JUGA:Kontraktor dan Pengawas Pembangunan Puskesmas Majenang II Cilacap Diwejang Ganjar, Begini Pesannya

BACA JUGA:112 ODGJ Berat Ditemukan di Brebes, BLUD Puskesmas: Tidak Ada yang Dipasung

Sehingga masyarakat kecewa lantaran kondisi puskesmas yang berlokasi di areal Lapangan Desa Margasari itu tidak representatif. Selain ruangannya sempit, sebagian ruang rawat inap juga berada di lantai dua. 

Sehingga masyarakat kesulitan saat hendak menjalani opname. Pasien harus naik ke lantai dua dengan kondisi ruang yang kurang memadai.

Mu'min mengisahkan, pernah terjadi seorang pasien terjatuh saat hendak dibawa ke lantai dua untuk rawat inap.

"Saya sering mendapatkan laporan begitu. Jadi tidak hanya pasien yang mengeluh, bahkan berbagai elemen masyarakat elit juga mengadu ke saya terkait bangunan puskesmas itu," kata Mu'min yang saat ini berdomisili di Desa Jembayat Kecamatan Margasari ini.

BACA JUGA:Percobaan Curanmor di Puskesmas Bojongsari, Losari Terekam CCTV

BACA JUGA:Meski Sarana Terbatas, Sebulan Ada 75 Pasien Gangguan Jiwa Berobat ke Puskesmas Ini

Mu'min menghendaki Pemkab Tegal melalui Dinas Kesehatan agar serius menyelesaikan program pembangunan Puskesmas Margasari tersebut. Deadline pembangunan atau tukar guling harus segera diselesaikan. 

Sehingga warga dapat terlayani dengan baik setelah pembangunan Puskesmas Margasari selesai.

Sumber: radartegal.disway.id