Estafet Tunas Kelapa di Kabupaten Tegal Diwarnai Aksi Taman Pohon

Estafet Tunas Kelapa di Kabupaten Tegal Diwarnai Aksi Taman Pohon

Kamabicab Kwarcab Tegal Umi Azizah menerima Estafet Tunas Kelapa dari Kamabicab Kwarcab Brebes di Pasar Sumpring.-Hermas Purwadi-

RADAR TEGAL - Aksi Bakti Pramuka melalui kegiatan menaman turut mewarnai agenda Estafet Tunas Kelapa (ETK) di wilayah selatan Kabupaten Tegal

Kali ini Kamabicab Kwarcab Tegal yang juga Bupati Tegal Umi Azizah melakukan aksi Bakti Pramuka dengan menanam berbagai macam pohon bersama Kamabicab Brebes yang diwakili Sekda.

Ketua Kwarcab Tegal dr Widodo Joko Mulyono M.Kes melalui Sekretaris Kwarcab Nur Khakim menyatakan, pelaksanaan Estafet Tunas Kelapa di wilayah selatan antara Kwarcab Brebes dengan Kwarcab Tegal dilaksanakan di Pasar Sumpring Desa Cempaka Kecamatan Bumijawa. 

"Dalam kegiatan tersebut dari Kwarcab Brebes yang menyerahkan Plt Bupati Brebes dalam hal ini Sekda, sebagai Ketua Mabicab, diterimakan Kamabicab Kwarcab Tegal Bupati Umi Azizah," ujarnya Minggu 27 Agustus 2023.

BACA JUGA:Kwarcab Kabupaten Tegal Siap Sambut Estafet Tunas Kelapa, Ini Jadwal dan Lokasinya

BACA JUGA:Terlalu Minim, Anggota DPR RI Soroti Alokasi DAU Kesehatan untuk JKN di Kabupaten Tegal

Ditegaskan, pentas tarian dan makanan tradisional khas Pasar Sumpring disuguhkan sebelum proses acara serah terima.

"Seluruh masyarakat yang hadir dan anggota Pramuka gratis  menyantap hidangan yang disediakan. Kegiatan dilanjutkan dengan aksi Bakti Pramuka berupa penanaman berbagai macam pohon. Kamabicab dan pengurus Kwarcab baik Kabupaten Brebes dan Tegal melakukan aksi menanam," cetusnya.

Aksi yang turut diikuti anggota Mabicab lain dalam hal ini para OPD tersbeut dinilai oleh tim dari Kwarda Jawa Tengah. 

Dan kegiatan ini didukung oleh organisasi yang ada, seperti Karang Taruna, Fatayat dan Muslimat, serta BPBD Kabupaten Brebes dan Kabupaten Tegal. 

BACA JUGA:Amankan Karnaval HUT RI Kabupaten Tegal, Polres Terjunkan Ratusan Personel

BACA JUGA:Selesai! TMMD Sengkuyung Sesepan Kabupaten Tegal Bangun Jalan 337 Meter dan Talut 208 M

Di dalam perjalanan Estafet Tunas Kelapa di Desa Cempaka dibawa ke Bumijawa. Di sepanjang jalan yang dilalui dari Pasar Sumpring berjalan ke arah timur melalui Desa Gunung Agung.

"Dan sepanjang perjalanan tersebut disediakan makanan gratis yang disediakan oleh masyaraksat. Seluruh peserta didik yang ada dilibatkan  menyambut Estafet Tunas Kelapa."

Sumber: