Selesai! TMMD Sengkuyung Sesepan Kabupaten Tegal Bangun Jalan 337 Meter dan Talut 208 M

Selesai! TMMD Sengkuyung Sesepan Kabupaten Tegal Bangun Jalan 337 Meter dan Talut 208 M

Kasdim 0712 Tegal Mayor Inf Nurohmat resmi menutup TMMD Sengkuyung yang dimulai sejak tanggal 12 Juli sampai dengan 10 Agustus 2023 ini. -Humas Pemkab Tegal-

RADAR TEGAL - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2023 di Desa Sesepan, Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal sudah selai Kamis 10 Agustus 2023 pagi. 

Kasdim 0712 Tegal Mayor Inf Nurohmat resmi menutup TMMD Sengkuyung yang dimulai sejak tanggal 12 Juli sampai dengan 10 Agustus 2023 ini. Kegiatan itu sudah selesai 100 persen dengan menyasar kegiatan pembangunan fisik dan nonfisik.

Sasaran pembangunan fisik meliputi pembuatan jalan makadam sepanjang 337 meter dengan lebar 3,5 meter, serta ketebalan 0,2 meter dan pembangunan talut dengan panjang 208 meter, lebar 0,3 meter, tinggi 0,9 meter. 

Sementara untuk sasaran pembangunan nonfisik dalam TMMD Sengkuyung ini meliputi kegiatan penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara. Kesehatan masyarakat, pencegahan stunting, menangkal kenakalan remaja dan peredaran narkoba, dan keluarga berencana.

BACA JUGA:TMMD Sengkuyung di Tegal Selesai, Saluran Air 124,8 M Rampung Digarap

BACA JUGA:TMMD Sengkuyung Tahap II di Desa Sesepan Tegal Resmi Ditutup, Pengerasan Jalan Selesai Tepat Waktu dan Mutu

Lebih lanjut, Nurohmat menambahkan, dengan selesainya TMMD Sengkuyung ini menjadi bukti gotong-royong antara TNI dan masyarakat serta semua pihak terkait termasuk Pemerintah Kabupaten Tegal dan pemerintah desa setempat.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran Kodim 0712/Tegal, dan pemerintah Desa Sesepan yang telah menyelesaikan program TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2023 ini tepat waktu.

“Mudah-mudahan hasil pembangunan dari pelaksanaan TMMD Sengkuyung ini bermanfaat bagi masyarakat, terutama untuk mengangkut hasil-hasil pertanian, mobilitas warga dan sumber daya pembangunan lainnya,” kata Joko.

Dia pun mengungkapkan program TMMD Sengkuyung ini merupakan wujud kerja sinergi antara TNI, pemerintah daerah dalam mempercepat pelaksanaan program desa membangun dengan sasaran pokoknya meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa melalui pembangunan infrastruktur perdesaan dan pembinaan sumber daya manusianya.

BACA JUGA:Pencegahan dan Penanganan Stunting Masuk TMMD, Bupati Tegal: Ini Program Monumental

BACA JUGA:TMMD Sengkuyung Tahap II Pemalang Buka Akses Jalan Desa Terisolasi

“Untuk itu saya berharap, kemanunggalan TNI dengan masyarakat desa bisa terus terjalin erat, meski programnya telah berakhir,” harapnya.

Joko juga berpesan kepada kepala desa, Badan Permusyawaratan Desa dan seluruh elemen masyarakat Desa Sesepan agar senantiasa memelihara fasilitas umum yang telah dibangun.

Sumber: radartegal.disway.id