Penyebab Kecelakaan di Flyover Dermoleng Masih Diselidiki, Supir Truk Masih Dirawat

Penyebab Kecelakaan di Flyover Dermoleng Masih Diselidiki, Supir Truk Masih Dirawat

Kasatlantas Polres Brebes AKP Edi Sukamto saat meninggal lokasi kejadian kecelakaan di Flyover Dermoleng, Senin 21 Agustus 2023 lalu.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Hingga saat ini, pihak kepolisian masih melakukan pengembangan terkait kecelakaan maut yang mengakibatkan tiga orang meninggal di Flyover Dermoleng, Ketanggungan, Senin 21 Agustus 2023 lalu.

Bahkan, empat hari psvakejadian kecelakaan itu, sang supir truk masih menjalani perawatan intensif. Sehingga, belum bisa dimintai keterangan. 

Kasat Lantas Polres Brebes AKP Edi Sukamto usai menggelar rapat koordinasi forum lalu lintas mengatakan, pihaknya msih melakukan penyelidikan terkait faktor penyebab kecelakaan di Flyover Dermoleng. Bahkan, data hasil olah TKP masih dalam proses pengembangan. 

Dugaan sementara, sang supir belum menguasai jalan dan kurang siap menghadapi turunan. Sehingga, laju kendaraan berat tersebut langsung meluncur dengan kecepatan tinggi.

"Hingga saat ini, sang supir masih mendapatkan perawatan, sehingga belum bisa dimintai keterangan. Tapi, hasil pengecekan kondisi rem truck masih normal dan berfungsi dengan baik," ujarnya.

Bahkan, pascakejadian itu, pihaknya juga telah menggelar koordinasi dengan forum lalu lintas. Yakni, meliputi PJR, Dishub, PPK 1.4 Provinsi Jateng dan semua stakeholder terkait. Hasilnya, penindakan kendaraan berat yang overload akan kembali digencarkan. Sebab, beban muatan berlebih pada angkutan berat menjadi faktor pemicu laka lantas. Kemudian, penertiban semua kantong parkir yang tidak sesuai tempatnya sepanjang Flyover Dermoleng.

"Usulan pembuatan jalur penyelamat, dari selatan ke Utara FO Dermoleng juga sudah disampaikan. Termasuk, pemasangan lampu Strobo pada semua kawasan rawan laka lantas," terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kecelakaan maut di Flyover Dermoleng kembali terjadi pada Senin 21 Agustus 2023 lalu. Dalam kecelakaan itu, tiga orang warga Desa Kubangwungu meninggal dunia akjbat kecelakaan tersebut. ***

Sumber: