Tiga Komisioner Bawaslu Kota Tegal Dilantik di Jakarta, Hari Ini Sudah Langsung Bekerja

Tiga Komisioner Bawaslu Kota Tegal Dilantik di Jakarta, Hari Ini Sudah Langsung Bekerja

DILANTIK - Tiga Komisioner Bawaslu Kota Tegal langsung bekerja usai dilantik di Hotel Pullman, Jakarta, Sabtu 19 Agustus 2023.-Istimewa-

RADAR TEGAL - Setelah resmi dilantik di Hotel Pullman, Jakarta pada Sabtu 19 Agustus 2023, tiga komisioner Bawaslu Kota Tegal hari ini sudah mulai bekerja.

Komisioner Bawaslu Kota Tegal Divisi SDM, Datin dan Diklat Sukristo mengatakan, pihaknya dilantik setelah lulus melalui beberapa tahapan seleksi. Termasuk uji kelayakan dan kepatuhan. 

"Semoga Bawaslu ke depan bisa lebih baik dalam mengawal demokrasi khususnya di Kota Tegal," ujarnya.

Setelah dilantik, mereka akan mulai bekerja dalam pengawasan Pemilu.

BACA JUGA:Protes! Relawan Anies Baswedan mendatangi Kantor Bawaslu Brebes, Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Bawaslu Kota Tegal Petakan Potensi Pelanggaran Masa Kampanye Pemilu 2024

"Sudah mulai langsung bekerja, kami berharap peserta pemilu di Kota Tegal harus taati peraturan yang ada di PKPU 15 2023 tentang kampanye serta pasal 280 uu 7 2017 tentang larangan kampanye," kata Sukristo. 

Selain dirinya yang sebelumnya menjabat sebagai ketua Panwaslu Kecamatan Margadana, ada dua nama lainnya yang dilantik untuk Bawaslu Kota Tegal. 

Yakni Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Fauzan Hamid sebelumnya menjabat Panwaslu Tegal Selatan tahun 2019. Saat ini sebagai ketua Bawaslu Kota Tegal hasil rapat pleno usai pelantikan.

Selanjutnya Divisi Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas Nur Aliah Saparida sebelumnya menjabat Panwaslu Tegal Selatan. ***

Sumber: