HUT RI 2023, RSUD dr Soeselo Slawi Kabupaten Tegal Gelar Jalan Sehat Sepanjang 5 KM

HUT RI 2023, RSUD dr Soeselo Slawi Kabupaten Tegal Gelar Jalan Sehat Sepanjang 5 KM

JALAN SEHAT - Sekda Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono didampingi Direktur RSUD Soeselo Slawi Guntur Muhammad Taqwin melepas peserta jalan sehat HUT RI 2023, Minggu 20 Agustus 2023 sekitar pukul 07.00 WIB.-YERI NOVELI/RADAR SLAWI-

RADAR TEGAL - Merayakan HUT RI 2023, RSUD dr Soeselo Slawi Kabupaten Tegal menggelar berbagai kegiatan. Salah satunya, menggelar jalan sehat sepanjang sekitar 5 kilometer mengelilingi Desa Slawi Kulon hingga Desa Dukuhwringin Kecamatan Slawi, Minggu 20 Agustus 2023. 

Bupati Tegal Umi Azizah yang diwakilkan kepada Sekda Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono melepas jalan sehat HUT RI 2023 ini. Kegiatan untuk merayakan HUT Kemerdekan RI ke-78 dilepas di halaman Gedung Baru Layanan Poliklinik Jantung yang berlokasi di depan RSUD dr Soeselo Slawi.

Direktur RSUD dr Soeselo Slawi Guntur Muhammad Taqwin mengatakan, jalan santai HUT RI 2023 ini diikuti sekitar 1000 karyawan. Mulai dari petugas cleaning service, gudang, apotek, administrasi, perawat, dokter hingga pimpinan rumah sakit.

Kendati banyak yang ikut, tetapi pelayanan di rumah sakit tetap berjalan seperti biasa. Karena pelayanan itu tidak ada liburnya meski tengah merayakan HUT RI 2023. 

BACA JUGA:Keren! RSUD Brebes Digitalisasi Layanan Rekam Medik Elektronik

BACA JUGA:RSUD Ir. Soekarno Ketanggungan Kejar Kerjasama dengan BPJS Kesehatan, Persyaratan Kurang 30 Point

Pelayanan terhadap pasien atau masyarakat tetap diprioritaskan.

"Jalan sehat ini merupakan puncak kegiatan rangkaian HUT RI ke-78. Kita berjalan kaki sejauh sekitar lima kilometer. Termasuk saya dan Pak Sekda juga ikut jalan," ujarnya.

Selain jalan sehat, lanjut Guntur, peringatan HUT RI 2023 ini juga dimeriahkan dengan lomba inovasi, 5R, futsal, voli, tenis meja dan beragam lomba lainnya. 

Untuk jalan sehat HUT RI 2023 ini, hadiah utamanya yakni sepeda listrik. Selain itu, ada pula sepeda gunung dan puluhan hadiah hiburan.

"Untuk hadiah utama diraih oleh Ibu Indah dari Bagian Gudang," sambungnya.

BACA JUGA:Berada di Brebes Barat, Ini Fasilitas yang Ada RSUD Ir. Soekarno Ketanggungan

BACA JUGA:Menelusuri Jejak Sejarah RSUD Dokter Soeselo Slawi Kabupaten Tegal, Begini Kisah Awal Pendirian

Seiring dengan kegiatan itu, RSUD dr Soeselo juga menyantuni sejumlah anak yatim, piatu dan keluarga tidak mampu. Santunan yang berasal dari donasi para karyawan RSUD itu berupa uang tunai dan bingkisan. 

Guntur berharap, kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI 2023 ini dapat mengakrabkan seluruh stakeholder RSUD dr Soeselo. Sehingga karyawan semakin guyub, kompak dan tentunya bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih optimal sesuai dengan standar rumah sakit.

"Jalan santai ini sekaligus untuk refreshing dan untuk membudayakan olahraga. Karena olahraga itu penting untuk kesehatan kita," tutupnya. 

"Kegiatan ini sangat positif untuk membangkitkan rasa kesatuan dan persatuan NKRI, yang juga mengingatkan kita terhadap perjuangan, bahwa merdeka itu tidaklah mudah," kata Widodo Joko Mulyono, sebelum melepas peserta jalan sehat HUT RI 2023.

BACA JUGA:Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas Pelayanan, RSUD dr Soeselo Slawi Gandeng Kejaksaan

BACA JUGA:Kajari Teken Kerjasama Penanganan Permasalahan Hukum dengan RSUD dr Soeselo Slawi

Karena itulah, Dokter Joko yang juga mantan direktur RSUD dr Soeselo itu mengajak seluruh karyawan rumah sakit agar dapat meneruskan para pejuang dengan cara memberikan pelayanan yang prima. 

Pelayanan yang benar-benar berkualitas terhadap masyarakat. Sehingga masyarakat akan merasa senang saat berobat atau menginap di RSUD dr Soeselo.

"Pemerintah hadir melalui RSUD ini untuk memberikan kepuasan pelayanan terhadap masyarakat," ujarnya. ***

Sumber: