Menelusuri Jejak Sejarah RSUD Dokter Soeselo Slawi Kabupaten Tegal, Begini Kisah Awal Pendirian

Menelusuri Jejak Sejarah RSUD Dokter Soeselo Slawi Kabupaten Tegal, Begini Kisah Awal Pendirian

Ilustrasi sejarah RSUD dokter Soeselo Slawi Kabupaten Tegal.-(Foto: Tangkapan Layar/tegalkab.go.id)-

RADAR TEGAL - Menelusuri jejak sejarah RSUD dokter Soeselo Slawi kabupaten Tegal, ternyata begini kisah awal pendiriannya.

 

Dalam artikel jejak sejarah RSUD dokter Soeselo Slawi kabupaten Tegal ini kita akan mengetahui banyak awal berdirinya rumah sakit kebanggaan masyarakat Tegal.

 

Mari kita telusuri jejak sejarah RSUD dokter Soeselo Slawi Kabupaten Tegal ini lebih jauh seperti yang sudah kami rangkum berikut ini.

 

Siapa yang sangka, balai pengobatan yang awalnya muncul sebagai sarana perawatan para karyawan pabrik gula gabungan Ex Karesidenan Pekalongan pada tahun 1917 akhirnya bertransformasi menjadi sebuah institusi medis yang berperan penting dalam dunia kesehatan?

Cerita mengenai berdirinya RSUD Dokter Soeselo Slawi Kabupaten Tegal membawa kita dalam perjalanan menarik melalui waktu dan perubahan yang signifikan.

 

Bayangkan, di era awal kemerdekaan Indonesia antara tahun 1945 hingga 1947, Balai Pengobatan tersebut berubah menjadi Rumah Sakit Tentara di bawah kepemimpinan Kolonel dr. HRM Soeselo Wiriosapoetro. 

 

Inilah titik awal dari perjalanan panjang menuju eksistensi RSUD Dokter Soeselo Slawi yang kita kenal saat ini.

 

Seiring berjalannya waktu dan berubahnya kebijakan serta tugas pemerintah, RSUD Dokter Soeselo Slawi mengalami transformasi yang menarik. Simak sejarah singkat perubahan dan pencapaian penting dalam perjalanannya:

Sumber: