Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas Pelayanan, RSUD dr Soeselo Slawi Gandeng Kejaksaan

Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas Pelayanan, RSUD dr Soeselo Slawi Gandeng Kejaksaan

RSUD dr Soeselo Slawi dengan Kejaksaan Negeri Kabupaten Tegal melakukan kerjasama.-Yeri Noveli-

RADAR TEGAL - Berbagai upaya dilakukan RSUD dr Soeselo SLawi Kabupaten Tegal untuk tingkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan kepada masyarakat.

Salah satu yang ditempuh, yakni dengan menggandeng Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tegal. Khususnya dibidang penanganan dan/atau penyelesaian masalah hukum baik di dalam maupun di luar pengadilan.

Kerjasama antara RSUD dr Soeselo Slawi dengan Kejari Kabupaten Tegal ditandatangani langsung Direktur RSUD Guntur Muhammad Taqwin dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Suyanto, Kamis 27 Juli 2023.

Hadir dalam penandatanganan MoU, Kepala Bagian Tata Usaha RSUD Sri Harso Pamoro dan Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejari, Juwari.

Menurut Guntur, perjanjian kerja sama itu tujuannya untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan serta efektifitas penanganan dan/atau penyelesaian masalah hukum baik di dalam maupun di luar pengadilan.

BACA JUGA:Resmi Jadi RS Pendidikan Utama Fakultas Kedokteran UMP, RSUD Soeselo Sediakan Asrama

Ruang lingkup perjanjian ini, meliputi bantuan hukum litigasi dan/atau non litigasi dan pertimbangan hukum pendapat hukum (legal opinion).

Kemudian, pendampingan hukum (legal assistance) dan audit hukum (legal audit).

Menurutnya, proses pemberian bantuan hukum RSUD kepada pihak Kejaksaan, dapat dilakukan dengan mengirimkan permohonan secara tertulis disertai dokumen pendukung yang valid berkaitan dengan permasalahan di bidang Perdata dan Tata Usaha negara.

"Langkah selanjutnya dilakukan koordinasi antara kedua belah pihak sebagai upaya penyelesaian masalah," kata Guntur.

Guntur menyatakan, kerjasama ini dapat dilakukan melalui berbagai bentuk, seperti pelatihan bersama, workshop, seminar, sosialisasi, Focus Group Disscussion (FGD), dan bimbingan teknis.

BACA JUGA:Terakreditasi Bintang 5 dan Lampaui Target Pendapatan, Komisi IV Acungi Jempol RSUD Soeselo Slawi

Dia mengaku, sejauh ini pihaknya sudah berupaya maksimal untuk memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat.

"Kerjasama ini memberikan angin segar bagi kami untuk dapat meningkatkan kesadaran hukum melalui pemberian bantuan hukum maupun pendampingan hukum yang bisa timbul sewaktu-waktu," ujarnya.

Sumber: