Iiiih Serem Lur, Terlihat Sangat Aman, Berikut Mitos Penunggu Jalan Jalingkut Tegal hingga Brebes

Iiiih Serem Lur, Terlihat Sangat Aman, Berikut Mitos Penunggu Jalan Jalingkut Tegal hingga Brebes

--youtube/Hasta samudra Official

TEGAL, RADAR TEGAL-Warga Tegal dan Brebes tentunya sudah tahu dan tidak asing dengan jalan jalingkut. Namun, tidak semua warga tahu tentang mitos penunggu jalan Jalungkut.

Sebenarnya banyak versi tentang mitos penunggu jalan jalingkut sendiri. Jalan Jalingkut adalah singkatan dari "jalur lingkar utara".

Jika kita hanya melihat dengan mata biasa tentunya jalan ini aman-aman saja yah. Akan tetapi, berbeda juka kita sudah menggunakan mata batin.

Bersumber dari Youtube Hasta Samudra Official, sepanjang jalan ini konon terdapat banyak mitos penunggu jalan jalingkut. Banyak juga makhluk ghaib yang lalu-lalang di jalan ini menurut chanel Youtube tersebut.

Penasaran dengan mitos yang ada di sepanjang jalan ini? Baca artikel ini sampai selesai yah.

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan mengeksplor tentang misteri yang ada di jalan ini. Sebelumnya, coba baca artikel tetang Kabarnya Sering Terdengar di Tegal, Siapa Sebenarnya Sosok Dewi Rantamsari? Cek Kebenarannya Disini di situs terpercaya ini.

Mitos penunggu jalan Jalingkut ternyata berbentuk naga?

Menurut sumber Youtube, ada sosok yang menjaga jalingkut ini. Sosok yang disebutkan dalam video adalah naga runting hitam.

Nama sosok naga tersebut adalah "Mbah Naga Gendur Mayit". Ada juga beberapa penunggu lainnya yang ada di sepanjang jalur ini.

Penunggu lainnya seperti Gederuwo, kuntilanak, pocong dan jin tuyul. Sosok-sosok tersebut juga memiliki beberapa ciri-ciri yang berbeda-beda.

Sosok Gederuwo

Sosok ini kerap muncul dengan penampakan yang menyeramkan. Ciri-cirinya seperti bertubuh hitam, mata merah dan bertaring tajam.

BACA JUGA:Menjadi Tempat Bersemayam Nyai Rantamsari, Ini Mitos Curug Pengantin yang Jarang Diketahui

Kuntilanak

Sosok kuntilanak ini tidak berbeda dengan kuntilanak lainnya. Dari warnanya juga tidak disebutkan di dalam video.

Sosok ini kerap terbang di sepanjang jalur jalingkut. Namun, ia hanya terbang di jam-jam tertetu saja.

Kuntilanak ini memiliki nama "Nyai Rumpas Kambang".

Pocong melamun

Sumber: