Kenalan Dengan Prabu Jayabaya, Sosok Peramal Jawa Kuno yang Meramalkan Zaman Kehancuran di Nusantara

Kenalan Dengan Prabu Jayabaya, Sosok Peramal Jawa Kuno yang Meramalkan Zaman Kehancuran di Nusantara

Kenalan Dengan Sang Peramal Jawa Kuno Prabu Jayabaya--sumber gambar: Gramedia

Begitulah informasi mengenai siapa itu Prabu Jayabaya  yang semasa hidupnya memerintah Kerajaan Kediri banyak membawa keberhasilan dan kemeangan sampai disebut masa kejayaan bagi kerajaan tersebut.

BACA JUGA:Mitos Pulau Jawa Akan Terbelah Dua Jika Gunung Slamet Meletus, Begini Kata Ramalan Jayabaya

Kesimpulan

Prabu Jayabaya merupakan raja dari Kerajaan Kediri yang semasa pemerintahaanya banyak menuai pujian dan penghormatan dikarenakan keberhasilannya membawa Kerajaan Kediri menuju masa Jayanya.

Beliau juga menjadi sang peramal yang banyak meramalkan kejadian yang akan terjadi di Nusantara, serta beliau juga menjadi tokoh yang berperan penting dalam menerjemahkan naskah Mahabharata ke bahasa Jawa.

Ramalan yang dikatakan dari beliau juiga bukan bualan semata, banyak ramalan darinya yang menggambarkan kejadian yang akan terjadi di Nusantara di masa depan dan nyatanya terjadi. Contoh dari ramalan beliau yang mengatakan akan datang bangsa kulit putih ke Nusantara dengan membawa tongkat yang bisa membunuh, benar saja selang 400 tahun kemudian kedatangan bangsa Belanda yang dimaksu bangsa kulit putih menjajah nusantara dengan membawa tongkat yang bisa membunuh atau dalam hal ini dimaksudkan sebagai senapan.***

Sumber: