Ini Alasan Kades Se- Magelang Berat Melepas Ganjar Pensiun

Ini Alasan Kades Se- Magelang Berat Melepas Ganjar Pensiun

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berpamitan kepada kades se- Magelang sebelum pensiun.-Humas Pemprov Jateng-

RADAR TEGAL - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo selalu menyempatkan diri pamitan saat berkunjung ke sejumlah daerah di Jawa Tengah. 

Sebab pada 5 September nanti, Ganjar sudah pensiun dari jabatan yang sudah diembannya selama 10 tahun.

Momen haru selalu tersaji setiap Ganjar pamitan. Seperti saat Ganjar pamitan di hadapan sejumlah kepala desa, lurah dan camat se Kabupaten Magelang di acara saresehan yang digelar di pendopo Magelang, Selasa 15 Agustus 2023. 

Sejumlah kepala desa merasa berat melepas kepergian Ganjar karena dedikasinya selama ini sangat luar biasa.

BACA JUGA:Bhante Pannavaro Mahathera Vihara Mendut Magelang Sambut Hangat Kedatangan Ganjar

BACA JUGA:Momen Ganjar Terkejut Ditanya Siswa SMA di Magelang: Kalau Bapak Pensiun, Kami Melapor ke Mana?

"Pak Ganjar itu beda dengan pemimpin daerah lain. Ia pemimpin visioner, memiliki visi misi jelas dan progresif serta selalu menekankan inovasi. Jateng kehilangan pemimpin visioner," ucap Nida Alhusna, Kades Kaliangkrik Magelang.

Nida mengatakan, ia dan mayoritas kades di Magelang merasa berat melepas kepergian Ganjar. Jika boleh meminta, Nida berharap tetap dipimpin Ganjar.

"Jadi kalau boleh ngenyang (menawar), kepengennya sih masih ada pak Ganjar. Tapi kan tidak bisa, karena terhalang regulasi. Tapi saya yakin, pak Ganjar akan tetap mengabdi pada masyarakat," ucapnya.

Selama memimpin Jateng, masyarakat lanjut Nida merasa seperti tuan sendiri. Penyederhanaan program dan regulasi dilakukan demi memudahkan pelayanan pada masyarakat.

BACA JUGA:52 Kapal Terbakar di Pelabuhan Jongor Tegal, Ganjar Minta Semua Pihak Lakukan Evaluasi

BACA JUGA:Influencer Tanah Air Curhat Masa Depan, Ganjar Jawab Fasilitasi dan Beri Paspor Biru

"Ada banyak program pak Ganjar sampai ke desa kami, kaitannya infrastruktur. Tapi yang saya rasakan penyederhanaan regulasi pada masyarakat. Sebagai Kades saya sangat senang, karena masyarakat memang sekarang inginnya serba cepat dan praktis. Tidak ribet," ucapnya.

Hal senada disampaikan Sulistyanto, Kades Seloboro Salam. Menurutnya, selama dipimpin Ganjar, kades di Jateng merasa nyaman.

Sumber: