Influencer Tanah Air Curhat Masa Depan, Ganjar Jawab Fasilitasi dan Beri Paspor Biru

Influencer Tanah Air Curhat Masa Depan, Ganjar Jawab Fasilitasi dan Beri Paspor Biru

Influencer Tanah Air curhat ke Ganjar soal masa depan saat berkunjung ke Semarang.-Humas Pemprov Jateng-

RADAR TEGAL – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut, para influencer dan anak-anak muda yang sukses dalam industri kreatif, layak mendapatkan paspor biru.

Puluhan influencer dari berbagai penjuru Tanah Air mendatangi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, di Semarang, Senin 15 Agustus 2023 malam. 

Anak-anak muda influencer dari generasi Z (Gen Z) ini menumpahkan unek-unek dan kekhawatiran mereka tentang masa depan, sekaligus meminta saran dan pertimbangan kepada Ganjar.

"Saya mendengarkan suara-suara mereka, anak-anak muda yang punya bakat luar biasa. Hari ini mereka mengeluarkan seluruh unek-uneknya," ujar Ganjar, seusai berbincang dengan para influencer.

BACA JUGA:Bencana Kekeringan Jateng, Ini Langkah Antisipasi Krisis Air Bersih yang Ganjar Siapkan

BACA JUGA:Catat Rekor Muri! Influencer Beri Bantuan 1.017 Paket Alat Tulis di Semarang, Ganjar: Menginspirasi Anak Muda

Ganjar menuturkan, satu diantaranya adalah ketakutan mereka soal masa depan.

Karena proses digitalisasi terjadi di mana-mana, merambah seluruh sektor kehidupan. Namun pada sisi lain, sambung Ganjar, mereka adalah anak-anak muda yang sangat kreatif.

"Hanya, tentu mereka butuh proses kreatifnya itu difasilitasi. Ada yang bisa menulis bagus, ada yang bisa nyanyi, dari Tidore lho, suaranya keren banget. Ada pula desainer, peragawan-peragawati, filmaker, konten kreator, dan lainnya," ucapnya.

Mereka bertanya, sambung Ganjar, bagaimana bisa mengembangkan hal itu? Menurut Ganjar, tak ada kata lain selain memfasilitasi bakat-bakat mereka, agar lebih berkembang dan terasah.

BACA JUGA:Daftar Kabupaten Kota Peraih Bangkom Jateng Award 2023, Ganjar Minta Kepala Dearah Jadi Inspirator Inovatif

BACA JUGA:Yenny Wahid: Saya Siap Mendampingi Mas Ganjar

"Maka saya bilang, satu: fasilitasi. Apakah itu training, apakah sekolah, atau creative hub. Ini yang menurut saya penting," ujarnya.

Di samping itu, Ganjar menambahkan, anak-anak muda yang sukses dalam karier mereka di dunia industri kreatif dan digital ini, layak mendapatkan paspor biru. 

Sumber: