500 Paket Sembako Dibagikan Komandan Brigif-4/Dewa Ratna ke Janda TNI dan Veteran

500 Paket Sembako Dibagikan Komandan Brigif-4/Dewa Ratna ke Janda TNI dan Veteran

SERAHKAN SEMBAKO - Komandan Brigif-4/ Dewa Ratna (DR) Letkol Inf Imir Faishal didampingi ketua Persit menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat tidak mampu, di Markas Brigif-4/DR, Senin 14 Agustus 2023.-YERI NOVELI/RADAR SLAWI-

RADAR TEGAL- Sebanyak 500 paket sembako dibagikan Komandan Brigif-4/ Dewa Ratna (DR) Letkol Inf Imir Faishal SSos MIPol ke janda TNI dan veteran di wilayah Kabupaten Tegal dan sekitarnya. 

Dia bersama jajarannya, membagikannya di Markas Brigif setempat, Senin 14 Agustus 2023. Selain diberikan kepada para anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Tegal, dan para janda TNI, masyarakat kurang mampu, anak-anak yatim dan penderita stunting juga ikut menerimanya.

Harti, 65 tahun, salah satu warga penerima manfaat mengaku bersyukur mendapat bantuan tersebut. Rencananya, sembako itu akan digunakan untuk kebutuhan hidupnya sehari-hari.

"Terima kasih bapak-bapak TNI, bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami," kata warga Desa Dukuhwringin Kecamatan Slawi ini.

BACA JUGA:Gantikan Kolonel Inf Gunnarto sebagai Komandan Brigif-4/DR, Letkol Imir Faishal Minta Dukungan

Hal senada disampaikan Kepala Desa Dukuhsalam Agus Riyadi. Menurutnya, tidak sedikit warganya yang mendapatkan bantuan sembako dari Brigif-4/Dewa Ratna. 

"Warga kami yang dapat bantuan sembako mayoritas orang tua jompo. Terima kasih untuk Pak Komandan Brigif," ucapnya. 

"Kegiatan ini dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun," kata Letkol Inf Imir Faishal, usai menyerahkan bantuan.

Dia mengungkapkan, jumlah sembako yang dibagikan sebanyak 500 paket. Rinciannya, Brigif-4/Dewa Ratna sebanyak 200 paket, dan tiga batalyon yang merupakan jajarannya yakni 405, 406 serta 407, masing-masing 100 paket.

Dia menyebut, kegiatan ini merupakan perintah dari Panglima Kodam IV/ Diponegoro. Seluruh jajaran di bawah Kodam IV wajib melaksanakan bakti sosial dan penghijauan di wilayahnya masing-masing.

"Hari ini kita juga melakukan penanaman pohon. Ini kegiatan serentak di wilayah Kodam IV," tandasnya.

BACA JUGA:Gantikan Letkol Gunnarto, Letkol Imir Faishal Jadi Komandan Brigif-4 Dewa Ratna yang Baru

Letkol Inf Imir Faishal mengungkapkan, jumlah pohon yang ditanam kali ini sebanyak 290 batang. Pohon itu ditanam di sejumlah fasilitas umum (Fasum) seperti alun-alun, pasar dan fasum lainnya yang tersebar di seluruh jajaran Brigif-4/Dewa Ratna.

"Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat," ucapnya. ***

Sumber: