Gantikan Letkol Gunnarto, Letkol Imir Faishal Jadi Komandan Brigif-4 Dewa Ratna yang Baru

Gantikan Letkol Gunnarto, Letkol Imir Faishal Jadi Komandan Brigif-4 Dewa Ratna yang Baru

CINDERAMATA- Bupati Tegal Umi Azizah saat menerima cindera mata dari mantan Komandan Brigif-4 Dewa Ratna Letkol Infanteri Gunnarto di acara malam Lepas Sambut Komandan Brigif-4 Dewa Ratna yang berlangsung di Pendopo Amangkurat, Rabu 9 Agustus 2023.-Istimewa-

RADAR TEGAL- Menggantikan Letkol Infanteri Gunnarto, Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri Imir Faishal resmi menjabat Komandan Brigif-4 Dewa Ratna. Kepemimpinan Komandan Brigade Infanteri-4 atau Brigif-4 Dewa Ratna sudah resmi berganti. 

Gunnarto mengucapkan terima kasihnya kepada Bupati Umi dan seluruh jajarannya yang telah bekerjasama dan bersinergi membangun lingkungan Kabupaten Tegal yang kondusif, sehingga bisa menciptakan rasa aman bagi masyarakatnya.

“Alhamdulillah, selama kami menjabat di Brigif-4 Dewa Ratna melihat Kabupaten Tegal ini selalu kondusif. Semoga ke depannya tetap bisa memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakatnya,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Imir Faishal menuturkan jika ia ditunjuk untuk meneruskan kebijakan komandan sebelumnya. Dia pun meminta dukungan, kerja sama dan arahannya sebagai pendatang baru di Kabupaten Tegal.

“Kami siap bersatu untuk bersinergi memajukan Kabupaten Tegal. Apalagi jika melihat prajurit Brigif-4 Dewa Ratna yang militan dan profesional,” pungkasnya. 

BACA JUGA:Gantikan Kolonel Inf Gunnarto sebagai Komandan Brigif-4/DR, Letkol Imir Faishal Minta Dukungan

Seremoni lepas sambut Komandan Brigif-4 Dewa Ratna ini berlangsung di Pendopo Amangkurat, Rabu 9 Agustus 2023 malam.

Dalam kesempatan ini, Bupati Tegal Umi Azizah menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada Gunnarto yang telah mendedikasikan kepemimpinannya selama menjabat Komandan Brigif-4 Dewa Ratna satu tahun lima bulan terakhir ini yang dinilai telah ikut mewarnai dinamika pembangunan yang ada di wilayah Kabupaten Tegal.

Umi mengungkapkan, Gunnarto mampu menjaga kondusivitas wilayah di Kabupaten Tegal. Hal ini tentunya tidak terlepas dari tangan dingin Gunnarto dalam membina hubungan baiknya dengan semua pihak, baik dengan unsur pimpinan daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan segenap elemen masyarakat lainnya.

Umi pun menuturkan tidak sedikit karya nyata dari Brigif-4 Dewa Ratna yang sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Sehingga menurutnya keberhasilan dan prestasi ini patut diapresiasi, dilanjutkan dan bisa lebih ditingkatkan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kolonel Infanteri Gunnarto. Selamat bertugas di tempat yang baru. Kita doakan semoga beliau beserta ibu dan keluarga selalu sehat dan sukses dalam membina kariernya di kemiliteran,” ujarnya.

Selain itu, Umi juga mengucapkan selamat datang kepada Komandan Brigif-4 Dewa Ratna yang baru. 

“Saya mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Letkol Infanteri Imir Faishal. Semoga betah di Kabupaten Tegal ini,” ucapnya.

BACA JUGA:Dapat Predikat Baik, Pemkab Tegal Raih Penghargaan Sistem Merit dari KASN

Menurutnya komunikasi menjadi faktor kunci dalam menjaga kondusivitas keamanan di wilayah Kabupaten Tegal yang berpenduduk lebih dari 1,6 juta jiwa ini. Terlebih TNI sebagai kekuatan pertahanan negara harus sigap dalam membaca situasi, mengajak serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan para pihak berpengaruh lainnya untuk berpertisipasi membangun narasi kebangsaan yang hebat dan wawasan kebangsaan yang kuat.

Pada kesempatan ini, Umi juga meminta agar kerja samanya dengan Pemerintah Kabupaten Tegal yang sudah baik ini bisa lebih ditingkatkan, semakin profesional dengan memegang teguh integritas dan azas netralitas.

Mengingat sebentar lagi akan ada pesta demokrasi penyelenggaraan Pemilu 2024, pemilihan presiden dan anggota legislatif yang harus dijamin keamanan dan kondusivitasnya sehingga masyarakat bisa mengikuti agenda Pemilu 2024 ini dengan kegembiraan dan jauh dari permusuhan.

“Untuk itu, dukungan TNI-Polri sangat dinantikan,” ujarnya. ***

Sumber: