Kodim Brebes Gelar Turnamen Tenis Meja, 17 Perwakilan Koramil Unjuk Kemampuan

Kodim Brebes Gelar Turnamen Tenis Meja, 17 Perwakilan Koramil Unjuk Kemampuan

MENYERAHKAN - Dandim Letkol Infanteri Tentrem Basuki menyerahkan piala untuk pemenang lomba tenis meja. -EKO FIDIYANTO/RADAR BREBES-

RADAR TEGAL - Memperingati HUT RI ke-78, Kodim 0713 Brebes menggelar turnamen tenis meja/pingpong untuk umum. Sebanyak 17 perwakilan dari Koramil/Kecamatan di wilayah Kabupaten Brebes unjuk kemampuan di Aula Jenderal Soedirman Makodim, Senin 14 Agustus 2023. 

Eman Sulaiman dan Asep Winandar, pasangan ganda yang merupakan perwakilan dari Koramil 14 Banjarharjo asal Desa Cikuya Kecamatan Banjarharjo, keluar sebagai juara pertama. 

Pasangan itu berhasil unggul setelah melalui pertarungan sengit dengan wakil asal Koramil 06 Kersana, Sertu M. Faqihudin dan Komara Kepsek SMPN 1 Kersana asal Desa Kradenan Kecamatan Kersana.

BACA JUGA:Anggaran Hanya Rp400 Ribu, Lapangan Sepak Bola Desa di Jawa Timur Miliki Standar FIFA, Dimana?

Sedangkan untuk juara ketiga diraih oleh Bambang H dan Taufan Fakhri yang merupakan pasangan ganda asal Kelurahan Gandasuli Kecamatan Brebes. Untuk trophy dan uang pembinaan diserahkan Kasdim Brebes Mayor Infanteri Drs Abdul Asis Lallo mewakili dandim. 

Turnamen itu dibuka secara langsung oleh Dandim Letkol Infanteri Tentrem Basuki.

Dalam kata sambutannya, Dandim Letkol Infanteri Tentrem Basuki menyampaikan bahwa selain memeriahkan hari kemerdekaan, turnamen itu digelar sebagai komsos kreatif dengan warga masyarakat binaan melalui olahraga tenis meja. 

"Meraih juara bukan tujuan utama, namun mengutamakan jiwa sportivitas dalam berkompetisi karena kegiatan ini digelar untuk mempererat silaturahmi dengan warga binaan di bulan kemerdekaan," katanya.

BACA JUGA:78 Ribu Bibit Pohon Ditanam Serentak oleh TNI, Kodim 0713 Brebes Libatkan Mahasiswa

Ia pun berharap kegiatan serupa bisa diselenggarakan di tahun-tahun yang akan datang sebagai ajang penjaringan bibit-bibit baru sekaligus membantu pembinaan atlet KONI Brebes. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat sehingga turnamen tenis meja bisa terselenggara dengan baik walaupun minim waktu persiapan," imbuhnya. ***

Sumber: