Kelurahan Siaga Pesurungan Kidul Kota Tegal Gelar Donor Darah dan Bagi Uang Saku untuk Warga Sakit

Kelurahan Siaga Pesurungan Kidul Kota Tegal Gelar Donor Darah dan Bagi Uang Saku untuk Warga Sakit

Lurah Pesurungan Kidul Johan Arafat bersama Ketua Kelurahan Siaga Pesurungan Kidul Ade Dian Iskurniasih saat saat donor darah di Jalan Abdul Ghoni.-Meiwan Dani R-

RADAR TEGAL - Kelurahan Siaga Pesurungan Kidul, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Minggu 13 Agustus 2023, mengelar donor darah

Tidak hanya itu, dalam aksi sosial tersebut juga dibarengi dengan pembagian bingkisan sembako dan uang saku untuk warga yang sakit dan dirujuk ke rumah sakit luar kota.

"Saat ini kami mengadakan donor darah, untuk warga Pesurungan Kidul," kata Ketua Kelurahan Siaga Pesurungan Kidul Ade Dian Iskurniasih.

Ade mengungkapkan, kegiatan Kelurahan Siaga, dimana salah satu kegiatanya ada Donor Darah. Dalam pelaksanaannya, kelurahan menggandeng PMI Kota Tegal. 

BACA JUGA:Ketua Komisi II DPRD Kota Tegal Dorong Dinsos Kejar Kuota JKN

Selanjutnya, imbuh Ade, ada juga pemberian bingkisan sembako untuk RT yang berkontribusi sebagai donatur kegiatan. Setiap RT lima paket sembako setiap bulan. 

Kemudian pemberian uang saku untuk warga yang sakit dan dirujuk ke rumah sakit luar kota. Hal itu untuk membantu kegiatan Posyandu setiap bulan Rp25 ribu. Ada enam posyandu di Pesurungan Kidul (Peskid).

"Selain itu membantu PMT untuk Posyandu remaja, pemberian penganti susu ketika ada warga yang membutuhkan darah," ujarnya.

BACA JUGA:Walikota Tegal Dorong Transaksi Digital di Semua Sektor PAD

Sementara itu, Lurah Pesurungan Kidul Johan Arafat mendukung kegiatan yang dilaksanakan kelurahan siaga. Karena kegiatan tersebut membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Kami mendukung kegiatan yang dilaksanakan Kelurahan Siaga Pesurungan Kidul," pungkasnya. *

Sumber: