Sejarah dan Misteri Rumah Pengabdi Setan Pangalengan Jawa Barat

Sejarah dan Misteri Rumah Pengabdi Setan Pangalengan Jawa Barat

Ilustrasi: 'Rumah Ibu' Pengabdi Setan/Citra Resmi Urbanasia--

 

Bukti dari hal ini adalah adanya observatorium astronomi tertua di Indonesia, yang berada di Lembang, dan juga peninggalan-peninggalan dari Bosscha.

 

Namun, kebun teh yang dimiliki oleh Bosscha kemudian diambil alih oleh negara melalui PT Perkebunan Nusantara, sehingga rumah tersebut berpindah kepemilikan.

BACA JUGA:6 Mitos Air Terjun Grojogan Sewu, Salah Satunya Konon Terbuat dari Air Mata Roro Jonggrang

 

Beberapa kali rumah tersebut dihuni oleh orang-orang, termasuk yang sekarang dimiliki oleh PTPN VIII, namun tidak bertahan lama.

 

Seiring berjalannyawaktu, rumah ini tidak dirawat dengan baik, tetapi tetap dipertahankan karena memiliki nilai sejarah yang berharga.

 

Saat ini, rumah tersebut digunakan sebagai lokasi syuting film dan juga sebagai tempat wisata di Pangalengan.

 

Bagi siapa pun yang ingin masuk ke dalam rumah ini, diperlukan pembayaran tiket masuk sebesar Rp 10.000. Dengan tiket tersebut, kalian dapat melihat secara langsung keunikan dan pesonanya.

BACA JUGA:Peninggalan Sejarah Kerajaan Majapahit di Boyolali Ini, Dipercaya Bisa Tenggelamkan Pulau Jawa Jika Dicabut

 

Yang menarik, rumah ini berada dekat dengan berbagai tempat wisata lainnya, seperti Sunrise Point Cukul, Wayang Windu, Nimo Highland, dan lain sebagainya.

 

Demikian informasi tentang sejarah Rumah Pengabdi Setang yang berada di Bandung Jawa Barat. Temukan banyak cerita mistis lainnya, hanya di radartegal.disway.id.(*)

 

Sumber: