Ganjar dan Utusan Pemerintah Queensland Bahas Peningkatan Kerja Sama Ekonomi dan Energi Baru Terbarukan

Ganjar dan Utusan Pemerintah Queensland Bahas Peningkatan Kerja Sama Ekonomi dan Energi Baru Terbarukan

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan utusan Pemerintah Queensland bertemu bahas peningkatan kerjasama ekonomi dan energi baru terbarukan.--

Hal itu juga yang menjadi harapan dan potensi kerja sama ke depan. Misalnya, pengembangan WTE di Jawa Tengah yang dinilai sesuai dengan kondisi yang ada di Queensland.

"Populasi di Queensland sangat besar sehingga potensi polusi dari sampah juga besar. Waste to Energy dapat menjadi pilihan untuk mengatasi hal itu sekaligus memenuhi kebutuhan energi," katanya.

Ganjar menambahkan, sister province dengan Queensland telah memberikan banyak keuntungan bagi kedua belah pihak. Misalnya pada saat pandemi Covid-19, Queensland memberikan bantuan yang sangat besar bagi Jawa Tengah, termasuk mengirimkan alat-alat kesehatan. 

BACA JUGA:Ganjar Bikin Heboh Cilacap, Ribuan Warga Berhamburan Keluar Rumah Teriakkan 'I Love You Pak'

Di bidang kesehatan, terakhir Queensland juga memberikan bantuan berupa ambulans apung ke Provinsi Jawa Tengah. 

Pemerintah Queensland juga memberikan bantuan dan investasi lain kepada Provinsi Jawa Tengah pada beberapa sektor yang lain. 

Pada sektor ekonomi, Queensland memberikan bantuan modal untuk para pelaku UMKM di Jawa Tengah. Kemudian di bidang sosial, berupa bantuan kursi roda bagi anak-anak dengan cerebral palsy.

Selain itu, juga kerja sama dalam bidang pendidikan, baik melalui lembaga pendidikan atau yang diberikan secara langsung. *

Sumber: