Cek Saldo Rekening Sekarang, Bansos BPNT Tahap 4 Rp2,4 Juta Cair Agustus 2023

Cek Saldo Rekening Sekarang, Bansos BPNT Tahap 4 Rp2,4 Juta Cair Agustus 2023

--

RADAR TEGAL - Bantuan sosial (bansos) BPNT tahap 4 Rp2,4 juta cair Agustus 2023. Cek nama kita dengan login di cekbansos.kemensos.go.id.

Selain itu, kita juga bisa langsung cek saldo rekening Himbara yang telah terdaftar. Tentunya ini menjadi kabar gembira bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kendati sudah bisa dicairkan, alangkah baiknya jika kita memastikan lebih dulu daftar penerima salah satu bansos Kemensos tersebut. Apalagi BPNT tahap 4 memang sudah mulai bisa dicairkan.

Sekadar informasi, BPNT tahap 4 ini merupakan alokasi untuk bulan Juli dan Agustus 2023. Yakni berupa bantuan pangan non tunai kepada penerima manfaat yang telah terdaftar.

Walaupun belum ada kepastian kapan kepastian tanggalnya, proses pencairan bisa jadi tidak akan lama dari hari ini, Sabtu 12 Agustus 2023. Itulah sebabnya selain prediksi jadwal pencairan, juga harus kontinyu memeriksa cekbansos.kemensos.go.id.

Bansos BPNT tahap 4 Rp2,4 juta

Seperti biasa proses pencairan BPNT tahap 4 2023 dilakukan melalui dua mekanisme. Yaitu melalui Kantor Pos Indonesia dan Bank Himbara.

Penerima manfaat dengan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), dapat mencairkan bantuannya di Bank Himbara. Antara lain BRI, BNI, BSI, BTN, dan Mandiri.

Penerima bantuan juga bisa memilih melalui PT Pos Indonesia, jika akses ke Bank Himbara sulit dijangkau. Di bawah ini cara mendapatkan informasi melalui HP Anda.

Cara Cek Status Penyaluran BPNT Tahap 4

1. Akses link pengecekan bansos BPNT 2023.

2. Kemudian pilih Provinsi/Kabupaten/Kota, Kecamatan dan Desa.

3. Input info data diri sesuai KTP, termasuk NIK.

4. Ketik kode 8 huruf di kotak.

Sumber: