Nggak Nyangka! Pantai Kesenden Cirebon Ternyata Masuk Nomor 3 Terkotor di Indonesia

Nggak Nyangka! Pantai Kesenden Cirebon Ternyata Masuk Nomor 3 Terkotor di Indonesia

TERKOTOR - Pantai Kesenden Cirebon disebut sebagai nomor 3 terkotor di Indonesia dan akan menjadi sasaran mega clean up Pandawara Group bersama 7.800 relawan.-RADAR CIREBON-

RADAR TEGAL - Pantai Kesenden Cirebon, Jawa Barat ternyata masuk nomor 3 terkotor di Indonesia. Hal tersebut diungkap Pandawara Group saat hendak melakukan aksi di pantai tersebut.

Untuk membersihkan Pantai Kesenden Cirebon, komunitas anak muda tersebut mengajak masyarakat ikut bergabung dalam aksi mereka selama dua hari, Sabtu dan Minggu, 12 sampai 13 Agustus 2023.

Komunitas yang mengkampanyekan kebersihan itu dikabarkan sudah hadir di Cirebon. Pandawara Group mengajak keikutsertaan masyarakat yang peduli dengan kebersihan.

Komunitas ini bahkan sempat berfoto di sebuah pantai yang penuh dengan sampah. Personel Pandawara Group terlihat membawa bendera merah putih yang dikibarkan di atas tumpukan sampah di pesisir pantai.

BACA JUGA:Menikmati Keajaiban Pantai Kukup di Yogyakarta: Alam, Tradisi, dan Liburan yang Memukau

Untuk aksi mega clean Panitia Kesenden, Pandawara Group mengaku membutuhkan 7.800 orang selama dua hari. Warga dan relawan yang bersedia hadir dalam acara tersebut, diimbau memakai baju warna merah atau putih.

Hal tersebut sebagai representasi mengisi peringatan Kemerdekaan RI dengan aksi bersih-bersih.

Dikutip dari Radar Cirebon, rencana komunitas peduli lingkungan asal Bandung ini  mendapat apresiasi Lurah Kesenden Ruliyanto. Pihaknya mengakui, di tingkatan kelurahan tidaklah mampu untuk menangani permasalahan sampah yang menggunung di pesisir Pantai Kesenden tersebut.

"Untuk itu kami pun mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Cirebon, khususnya warga Kelurahan Kesenden untuk membantu gerakan tersebut. Mari kita ramaikan dan bereskan persoalan sampah di Kesenden ini," ujarnya.

Dia mengatakan, siap mendukung aksi bersih pesisir pantai tersebut. Sebab, kebersihan di area pantai sudah lama mereka impikan.

"Kami sangat mendukung secara penuh adanya kegiatan yang diusung oleh Pandawara Group. Terlebih hal tersebut sudah menjadi impian kami sejak lama. Kami tentunya sebagai penanggungjawab di Kelurahan Kesenden sangat bersyukur adanya gerakan baik dari teman teman Pandawara Group," katanya. ***

Sumber: Radar Cirebon