Menguak Misteri Kota Udang, 6 Tempat Angker di Cirebon Ini Bisa Buat Uji Nyali

Menguak Misteri Kota Udang, 6 Tempat Angker di Cirebon Ini Bisa Buat Uji Nyali

--

RADAR TEGALTerletak di Jawa Barat, tepatnya di wilayah pantura perbatasan Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Barat, daerah yang terkenal dengan julukan Kota Udang ini punya hal mistis di dalamnya. Di sini, ada 6 tempat angker di Cirebon yang bisa buat uji nyali.

Dikenal sebagai daerah pusat penyebaran agama Islam di Jawa Barat yang dilakukan Sunan Gunung Jati, keberadaan tempat angker di Cirebon ini cukup terkenal di masyarakat. Beberapa di antaranya mungkin pernah melakukan uji nyali di sana.

Berevolusi menjadi daerah yang memiliki kekayaan kuliner dan juga sebagai pusat batik di Jawa Barat, tradisi dan budaya daerah ini menjadi daya tarik tersendiri dari Cirebon. Termasuk kisah 6 tempat angker yang ada di Cirebon.

Lantas, di mana sajakah 6 tempat angker di Cirebon yang bisa buat uji nyali? Berikut ulasannya.

BACA JUGA: Cerita Mistis Stasiun Kaliwedi Cirebon, Konon Sosok Ini Sering Menampakan Diri

1. Stasiun Kaliwedi

Tempat angker Cirebon pertama yaitu Stasiun Kaliwedi. Stasiun Kaliwedi berhenti beroperasi sejak tahun 2007.

Letaknya yang jauh dari permukiman warga, membuat stasiun ini konon banyak dihuni makhluk gaib. Dari banyaknya cerita yang beredar, dikenal dengan penampakan setan budek.

Sosok setan budek ini sering mengganggu warga yang melintas karena tidak fokus. Warga yang akan melintas, tidak akan mendengar suara kereta api datang, sehingga sering terjadi kecelakaan. 

2. Sungai Kriyan

Tempat angker Cirebon kedua dinobatkan pada Sungai Kriyan. Sungai yang terletak di Kampung Mandalangan Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon menyimpan banyak mitos. Sosok yang paling terkenal dan sering menampakan diri yaitu buaya putih.

BACA JUGA: Mitos Kali Ciliwung, Selain Istana Buaya Ada Juga Konon Hantu Marrie yang Meninggal dengan Tragis

Mitos yang beredar, sosok buaya putih merupakan kutukan anak Syamsudin Martawijaya dari Keraton Kasepuhan. Sosok ini sering menampakan diri sehingga membuat warga ketakutan.

3. Hotel di Gunungsari

Sumber: