5 Fakta Menarik Centennial Light Bulb, Lampu Bohlam yang Bisa Menyala hingga Ratusan Tahun

5 Fakta Menarik Centennial Light Bulb, Lampu Bohlam yang Bisa Menyala hingga Ratusan Tahun

Fakta menarik centennial light bulb-centennialbulb.org-

2) Pernah diminta menjadi salah satu koleksi Museum Ripley’s Believe It or Not

Fakta menarik berikutnya tentang centennial light bulb ini, ternyata pihak Livermore Fire Station pernah menolak permintaan dari Museum Ripley’s, untuk menyerahkan lampu bohlam tersebut sebagai salah satu koleksi mereka.

Pihak Livermore lebih memilih untuk menyimpan dan merawat sendiri lampu bohlam itu hingga nantinya padam sendiri.

3) Pernah pindah tempat

Centennial light bulb tidak menyala sepenuhnya selama 24 jam sepanjang hari. Sebab, pada 1976, pihak Livermore pernah pindah dengan membawa lampu ini ke tempat bekerja yang baru.

Saat mereka pindah, lampu sempat padam selama sekitar 22 menit sampai akhirnya dipasang dan dihidupkan kembali.

BACA JUGA : Peringati Scottish Wildcat Day, Kucing Liar di Skotlandia Ternyata Terancam Punah! Ini 3 Fakta Menariknya

4) Lampu pernah padam akibat masalah power supply

Fakta menarik lainnya tentang lampu bohlam abadi ini, dulu pada 20 Mei 2013 lampu ini pernah padam dan disaksikan oleh siapapun lewat webcam.

Keesokannya, pihak Livermore memanggil ahli listrik untuk memastikan penyebab dari padamnya centennial light bulb.Ternyata, usai diperiksa masalahnya akibat power supply.

Usai diperbaiki, lampu tersebut akhirnya bisa menyala kembali. Jadi, bukan karena daya lampu yang sudah habis, melainkan masalah kelistrikannya.

5) Siapapun bisa menyaksikan secara streaming 

Fakta unik yang tidak kalah menarik tentang centennial light bulb ini bahwa siapapun, dimanapun, dan kapanpun bisa menyaksikan daya terangnya secara streaming.

Pihak Livermore sendiri memasang kamera di dekat lampu dan sengaja menyiarkannya secara streaming. Untuk menyaksikannya, Anda bisa mengakses di situs resmi mereka : centennialbulb.org.

Demikian informasi dan 5 fakta menarik tentang centennial light bulb, lampu bohlam yang bisa menyala hingga ratusan tahun lamanya. (*)

Sumber: