Pundi-pundi Medali Porprov Jateng 2023 Kontingen Kabupaten Tegal Terus Bertambah

Pundi-pundi Medali Porprov Jateng 2023 Kontingen Kabupaten Tegal Terus Bertambah

Ketua Pengcab PJSI Kabupaten Tegal mendampingi atletnya saat menerima medali.-Hermas Purwadi-

RADAR TEGAL - Kontingen Kabupaten Tegal terus menambah pundi-pundi medali Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVI Jateng.

Setelah sebelumnya meraih emas di cabor basket 3 lawan 3, kali ini giliran cabor Atletik, Bulutangkis Ganda Putra dan Judo yang menambah jumlah perolehan medali diajang yang digelar di Pati Raya tersebut.

Wakil Ketua KONI Kabupaten Tegal Khafid melalui Ketua Bidang Pembinaan Prestasi, Sunarno menyatakan, tambahan kepingan medali dari cabor Atletik diperoleh dari nomor tolak peluru putri dan lempar cakram putra. 

"Dicabor Atletik ada penambahan 2 keping medali perunggu, dari nomor tolak peluru putri dan lempar cakram putra. Sementara medali dari cabor  Bulutangkis diperoleh dari nomor ganda putra," ujarnya Rabu 9 Agustus 2023.

Terpisah ketua Pengcab Persatuan Judo Seluruh Indonesia ( PJSI), Kompol Bambang Edi Suisanto SH MH menyatakan, dari cabor Judo, dipentas Porprov Jateng kali ini belum mampu mempersembahkan emas untuk Kontingen Kabupaten Tegal. 

BACA JUGA:Kereen! Tim Basket Raih Emas Kempo Perunggu, Perolehan Medali Kabupaten Tegal di Porprov Jateng 2023

"Dari cabor Judo hanya mampu mempersembahkan 1 medali perak dan 1 medali perunggu. Mohon maaf dari Judo belum bisa menyumbangkan medali emas. Baru dapat secara keseluruhan dari tim Judo 1 medali  Perak dari Bangun yang turun di kelas 55 kg. Dan 2 medali Perunggu dari Lia di kelas 52 putri dan Rul di kelas 63 kilogram," cetusnya.

Bambang juga menyatakan atlet Judo tempaanya yang lain hanya bisa bertengger di posisi empat, seperti Arysa yang turun di kelas 49 kilogram putri.

Kemudian, Nesa yang turun di kelas 58 putri, dan Galang yang turun di kelas 60 kilogram putra. 

"Terimakasih atas dukungan doa dan motivasinya. Mudah-mudahan diajang yang lain Judo bisa mempersembahkan yang terbaik untuk Kabupaten Tegal," ungkapnya. *

Sumber: