Merinding! 5 Kisah Mistis Jalur Tengkorak Cadas Pangeran Sumedang, Ada Sosok Gadis Sering Minta Tumpangan

Merinding! 5 Kisah Mistis Jalur Tengkorak Cadas Pangeran Sumedang, Ada Sosok Gadis Sering Minta Tumpangan

Ilustrasi: -(Foto: Instagram@sumedang_banget)-

SUMEDANG, RADAR TEGAL - Jalan Cadas Pangeran di daerah Sumedang, Jawa Barat, menjadi pembicaraan banyak orang, karena ada cerita mistis warga yang bernama Yana Supriana tiba-tiba hilang secara misterius di sana.

Kasus hilangnya Yana Supriana membuat kawasan Cadas Pangeran menjadi sorotan karena reputasinya yang penuh dengan misteri. Jalur jalan ini bahkan dijuluki sebagai jalur tengkorak karena angker.

Rute Cadas Pangeran yang menghubungkan Kabupaten Bandung dan Kabupaten Sumedang di Jawa Barat memiliki banyak cerita mistis.

Berikut beberapa mitos dan misteri tentang jalur tengkorak di jalan Cadas Pangeran, seperti yang dikutip dari youtube Larasati Channel.

BACA JUGA:Misteri Kerajaan Tertua di Jawa, Sebenarnya Ada di Kabupaten Purbalingga?

1. Harus minta izin terlebih dahulu

Ada banyak mitos yang dipercaya oleh warga bahwa setiap orang yang melintas di jalan Cadas Pangeran harus meminta izin terlebih dahulu.

Salah satu cara yang dipercaya adalah dengan menyalakan rokok dan melemparkannya ke jurang di pinggir jalan, atau membunyikan klakson sebagai tanda permisi.

2. Ular raksasa di bawah jurangTop of Form

Masyarakat setempat percaya ada misteri tentang ular besar yang tinggal di dasar jurang. Ular raksasa ini diduga merupakan jenis piton dan konon dulu sering memakan korban kerja paksa pada masa penjajahan Belanda.

Kabarnya, kadang-kadang ular itu muncul di tengah jalan raya Cadas Pangeran. Beberapa orang beranggapan bahwa keberadaan ular raksasa ini terkait dengan senjata tri sula yang menyangga jalan di daerah tersebut.

3. Tumbal nyawa dari zaman penjajahan

Pada zaman kolonial Belanda, jalan Cadas Pangeran ternyata dibangun dengan kerja paksa atau kerja rodi. Konon, banyak pekerja yang menjadi korban dan meninggal saat bekerja di tengah hutan.

Hingga sekarang, dipercayai bahwa arwah para pekerja paksa itu masih sering berkeliaran di sekitar jalan Cadas Pangeran.

Sosok goib ini sering mengganggu warga, bahkan ada sopir angkot yang pernah melihat sosok hitam menempel di kaca belakang mobilnya saat melewati jalan itu di malam hari.

BACA JUGA:Dipercaya Jadi Tanaman Penolak Bala, Ini Sejumlah Kegunaan Pandan Berduri bagi Masyarakat Bali

4. Sosok gadis di tepi jalan

Cerita mistis paling terkenal dari jalan Cadas Pangeran adalah tentang seorang gadis di tepi jalan. Banyak yang mengatakan bahwa gadis cantik itu sering melambaikan tangannya meminta tumpangan.

Seorang tukang ojek pernah mengantarkan gadis misterius itu, tapi di tengah perjalanan, dia merasa sepeda motornya menjadi lebih ringan. Saat melirik ke belakang, ternyata sosok gadis itu sudah menghilang.

5. Dijaga sosok berbulu lebat

Banyak orang yang percaya bahwa Cadas Pangeran dijaga oleh sosok gaib. Dalam salah satu cerita yang tersebar di masyarakat, ada seseorang yang sedang melintas di kawasan Cadas Pangeran.

Tiba-tiba, sepeda motornya mogok sehingga dia harus berhenti di tempat yang gelap dengan cahaya bulan sebagai sumber penerangan.

Di tengah situasi tersebut, pengendara itu melihat sosok hitam di tengah hutan lebat. Ketika dia mencoba untuk melihat lebih dekat, sosok tersebut berbulu lebat serta semakin besar dan tinggi.

BACA JUGA:Misteri Peristiwa Tunguska: Ledakan yang Membuat 2.150 KM Persegi Hutan Rata! Lebih Kuat dari Bom Atom

Ada juga mitos yang beredar agar tidak melewati jalan Cadas Pangeran setelah magrib. Itulah beberapa misteri di kawasan jalan Cadas Pangeran Sumedang Jawa Barat yang masih dipercaya hingga saat ini.

Temukan banyak cerita mistis lainnya, hanya di radartegal.disway.id, semoga bermanfaat.(*)

Sumber: