Posyandu Puspa Indah 1 melakukan Pertemuan Ibu Hamil untuk Meningkatkan Pengetahuan Calon Ibu

Posyandu Puspa Indah 1 melakukan Pertemuan Ibu Hamil untuk Meningkatkan Pengetahuan Calon Ibu

--Foto: Istimewa

RADAR TEGAL-Pengetahuan tentang dasar ibu hamil sangat penting bagi perempuan calon ibu. Untuk meningkatkan pengetahuan tersebut, Posyandu Puspa Indah 1 melakukan pertemuan ibu hamil di desa Gunungkarang, Purbalingga.

Pertemuan ibu hamil ini bertempat di gedung puskesmas Desa Gunungkarang pada hari Selasa (01/08/2023). Sasaran untuk kegiatan ini adalah ibu-ibu hamil di desa Gunungkarang.

Pemberi materi pertemuan ibu hamil ini dari baby spa. Ia memberikan pengetahuan tentang hal-hal yang perlu calon ibu perhatikan.

Selain mendapatkan gizi yang seimbang, ibu hamil juga perlu mengetahui tentang beberapa pengetahuan tentang ibu hamil.

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan mengulas tentang pertemuan ibu hamil. Sebelumnya, coba kamu baca artikel tentang Anaknya Digendong Ganjar Saat Posyandu, Warga Banyumas Ini Kegirangan dan Bangga di situs yang terpercaya ini.

Pertemuan Ibu hamil di Desa Gunungkarang membahas cara menyusui

Pertemuan ibu hamil ini membahas tentang cara ibu menyusui yang baik. Pemateri memberikan tips-tips tentang menyusui mulai dari letak bayi menyusui dan sebagainya.

Pemateri menjelaskan bahwa ada bebepa posisi untuk menyusui. Beberapa posisi menyusui yang dijelaskan antara lain Cradle Hold, Cross-Cradle Hold, Reclining, menyusui dalam gendongan dan lain sebagainya.

Pemateri juga mengatakan bahwa untuk memberikan asi eksklusif harus memiliki lingkungan yang supportif. Salah satunya adalah keluarga yang memiliki pengetahuan, bidan yang bersahabat dan teman yang supportif.

"Keluarga juga harus bagi tugas. Misalnya istri jaga bayi saat pagi sedangkan suami menjaga bayi saat malam". Tutur pemateri.

BACA JUGA:Deteksi Dini Penyakit, SMK Peristek Pangkah Tegal Cek Kesehatan Siswa dan Guru

Pemateri juga menekankan motivasi dan semangat untuk menyusui agar bisa menjalankan asi ekslusif. Selain itu, ibu hamil juga harus berdoa agar diberikan kemudahan bisa menjalankan tugasnya sebagai ibu menyusui.

Selain edukasi tentang cara menyusui, pemteri juga memberikan pengetahuan lain. Baby spa memberikan edukasi tentang cara memandikan bayi, cara membersihkan dot bayi dan lain sebagainya.

Harapan dari kegiatan ini adalah untuk mengedukasi para ibu hamil agar lebih tenang dalam menghadapi bayi.

BACA JUGA:Manfaat Luar Biasa Buah Nangka untuk Kesehatan Tubuh dan Kulit yang Telah Teruji Klinis

Sumber: