Bikin Merinding! Misteri Kota Gaib di Kalimantan Selatan yang Tidak Muncul di Peta

Bikin Merinding! Misteri Kota Gaib di Kalimantan Selatan yang Tidak Muncul di Peta

Saranjana dalam Peta Wilayah Pesisir dan Pedalaman Borneo oleh Salomon Muller--https://youtu.be/i9fxErkpRfg

Banyak kisah misterius lainnya yang menjadi misteri Kota Saranjana. Kejadian ini bahkan tidak hanya satu kali dan dialami satu orang saja. Salah satu dari kisah mistis adalah pesanan alat berat tanpa pemiliknya dari Jakarta yang sudah dibayar lunas.

Ada juga kisah mengenai kapal feri yang penumpangnya hilang. Kapal feri tersebut membawa penumpang dari Tanjung Serdang Kotabaru ke Pelabuhan Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu. Begitu sampai, kapal feri tersebut kosong dari penumpang.

BACA JUGA:3 Misteri Gunung Prau, di Dalam Hutan Ada Akar Pohon Pintu Gaib

Hal mistis lainnya adalah suara misterius di malam hari. Beberapa orang mengaku bisa mendengar alunan musik atau kendaaraan yang berlalu lalang. Semua cerita-cerita ini berkaitan dengan penduduk Kota Saranjana tersebut.

Kabarnya penduduk Kota Saranjana cantik-cantik dan gagah. Sedangkan bahasa yang mereka gunakan adalah bahasa Banjar. Beberapa menyebutkan bahwa mereka makhluk yang tidak sepenuhnya manusia, tetapi membaur dengan masyarakat saat keluar dari Kota Saranjana.

Begitulah informasi mengenai Kota Saranjana yang penuh misteri. Pendapat lain berkata bahwa kota yang sangat modern dan maju ini adalah persinggungan antara realitas kita dengan dimensi lain. Bagaimana dengan pendapat Anda?***

Sumber: https://youtu.be/i9fxerkprfg