5 Kota Misterius di Indonesia dengan Mitos Mistis dan Dipercaya sebagai Kerajaan Jin

5 Kota Misterius di Indonesia dengan Mitos Mistis dan Dipercaya sebagai Kerajaan Jin

Ilustrasi. Kota misterius di Indonesia dengan mitos mistis-freepik-

RADAR TEGAL – Indonesia konon memiliki 5 kota misterius yang memiliki mitos mistis yang cukup menyeramkan. Beberapa diantaranya dipercaya masyarakat memang ada dan hanya bisa terlihat atau dimasuki oleh orang-orang tertentu.

Kota misterius di Indonesia dengan mitos mistis ini juga sebagian besar dipercaya merupakan sebagai kerajaan para jin. Ada juga yang menganggap bahwa ada kehidupan selayaknya manusia normal, namun hanya berbeda dimensi.

Melansir dari berbagai sumber, berikut 5 kota misterius di Indonesia dengan mitos mistis yang dipercaya masyarakat. Tidak sedikit masyarakat ada yang mengaku pernah berhubungan dengan kota-kota ini, lho.

5 kota misterius di Indonesia dengan mitos mistis

1) Kota Saranjana

Kota satu ini pasti sudah terkenal di Indonesia dan banyak yang percaya akan keberadaan Kota Saranjana yang konon ada di Kalimantan Selatan.

Kota ini termasuk salah satu kota gaib tepatnya berada di Pulau Halimun atau Pulau Laut, Ibu Kota Kotabaru, Kalimantan Selatan.

BACA JUGA : Lebih Maju dari Dunia Manusia, Benarkah Teknologi yang Terdapat Pada Kota Gaib Lebih Canggih?

Konon, kota ini disebut sebagai kawasan maju yang memiliki gedung-gedung tinggi, serta terlihat canggih.

Masyarakat Kotabaru sangat mempercayai keberadaan kota gaib ini. Kabarnya, tidak bisa sembarangan orang bisa melihat Kota Saranjana.

Para penduduk di kota gaib ini juga konon merupakan jin muslim yang menyerupai manusia. Siapa saja yang masuk ke kota ini juga dipercaya sulit bisa keluar lagi.

2) Kota Padang 12

Kota misterius di Indonesia dengan mitos mistis berikutnya ini dipercaya ada di Ketapang, Kalimantan Barat.

Kota gaib satu ini konon bertempat di lahan kosong yang dipenuhi pasor serta dikelilingi pohon pinus di daerah setempat.

Sumber: