Tidak Hanya Dikenalkan ke Luar Jawa, IBN Tegal Juga Mulai Rambah Mancanegara

Tidak Hanya Dikenalkan ke Luar Jawa, IBN Tegal Juga Mulai Rambah Mancanegara

MUSKERNAS - Dosen PGMI se Indonesia mengikuti Muskernas ke-9 di Hotel Grage Cirebon, baru-baru ini.-YERI NOVELI/RADAR SLAWI-

RADAR TEGAL - Tidak hanya dikenalkan ke luar Jawa, Institut Agama Islam Bakti Negara (IBN) Tegal juga mulai merambah mancanegara. Hal ini seperti yang disampaikan Kaprodi IBN Tegal Syamsul Falah, Sabtu 29 Juli 2023.

Syamsul menyampaikan hal itu saat hadir mewakili Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Insititut Agama Islam Bakti Negara (PGMI IBN Tegal) berpartisipasi dalam Muskernas ke-9 Persatuan Dosen PGMI se Indonesia dan International Conference, di Hotel Grage Cirebon.

Mewakili PGMI IBN, Syamsul mengaku bangga bisa terlibat langsung dalam acara yang luar biasa dan besar itu. Bagi Syamsul, ini merupakan pengalaman pertamanya mengikuti acara tersebut. 

Tentunya, IBN Tegal selain sudah diakui masyarakat Tegal dan sekitarnya, kegiatan ini juga sebagai bukti bahwa PGMI IBN Tegal mampu berpartisipasi dalam acara yang bertaraf nasional atau bahkan internasional.

BACA JUGA:Talk Show IBN Tegal, Wakil Rektor III : Sarjana Tak Harus Menjadi PNS

Syamsul berharap, acara itu bisa membawa wawasan tentang pengelolaan prodi PGMI di IBN lebih baik lagi. Syamsul tidak menampik, acara itu tidak akan sukses jika tanpa suport dari Rektor IBN Tegal. 

Menurutnya, di bawah kepemimpinan Dr. Sepudin MA, IBN telah dikenalkan ke luar Jawa dan bahkan ke luar negeri.

"Hal itu dibuktikan dengan adanya pengiriman mahasiswa IBN untuk mengikuti kegiatan di Batam yaitu KKN Integratif," kata Syamsul.

Kegiatan yang digelar selama 3 hari ini, menjadi ajang konsolidasi dosen-dosen PGMI se Indonesia untuk merumuskan arah pendidikan, khususnya Guru MI dalam menjawab era 5.0. ***

Sumber: