11 Rekomendasi Kampus Terkenal di Tegal, Kampus Kalian Termasuk?

11 Rekomendasi Kampus Terkenal di Tegal, Kampus Kalian Termasuk?

rekomendasi kampus terkenal di Tegal--

RADAR TEGAL - Ada beberapa kampus terkenal di Tegal yang menyediakan perkuliahan dengan kualitas terbaik dan telah terakreditasi. Karena Kota Tegal merupakan bagian dari wilayah otonom provinsi Jawa Tengah.

Selain itu kampus terkenal yang berada di sekitar Kabupaten atau Kota Tegal juga dikenal sebagai salah satu kota di Indonesia yang banyak dikunjungi bahkan menjadi salah satu destinasi pendidikan bagi para pelajar

Disini kalian bisa memilih pendidikan tinggi yang berkualitas. Jika Anda berencana melanjutkan studi, ada beberapa kampus terkenal di Tegal yang bisa kalian daftarkan.

Ada beberapa pilihan Universitas berkualitas di Tegal. Kamu bisa mempertimbangkan banyak hal selain dari sisi kualitas termasuk pilihan jurusan, besaran biaya pendidikan juga kondisi lingkungan kampus agar kamu bisa belajar secara efektif. Berikut kampus terkenal di Tegal, simak selengkapnya ya.

BACA JUGA: Profil Juara 1 Putri Pemilihan Duta Kampus UPS 2024, Ternyata Punya Hobi Ini

Rekomendasi kampus terkenal di Tegal

1. Institut Agama Islam Bakti Negara

Kamu bisa memilih perkuliahan di Institut Agama Islam Bakti negara apabila sedang mencari universitas di Tegal yang berbasis agama Islam di. Awalnya, sekolah tinggi ini disebut dengan Sekolah Tinggi Agama Islam atau STAI Bakti Negara.

Saat ini lembaga perguruan tinggi tersebut berada di bawah naungan Kementerian Agama. Terdapat beberapa fakultas tersedia yaitu Fakultas Ilmu Tarbiyah dan keguruan, fakultas ekonomi dan bisnis Islam, fakultas syariah dan Ushuluddin. 

Jika kamu tertarik menjalani perkuliahan di Institut Agama Islam Bakti Negara, maka kamu bisa menuju ke Kecamatan Slawi yang terletak di Jl. Jeruk No. 09 RT. 04 RW. 02, Kedungcokol, Kel. Procot, Kec. Slawi, Kabupaten Tegal.

2. Universitas Panca Sakti Tegal

Rekomendasi kampus terkenal selanjutnya yaitu Universitas Panca Sakti Tegal, disingkat UPS Tegal, merupakan salah satu universitas yang memegang nilai Pancasila. Universitas ini memiliki berbagai fakultas, termasuk Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Hukum, Fakultas Perikanan, dan Fakultas Teknik. UPS Tegal juga menawarkan program Sarjana dan Pasca Sarjana.

BACA JUGA: Uji Coba Waktu, Simulasi Pemungutan Suara Digelar KPU Kabupaten Tegal di Kampus IBN

3. Universitas Bina Sarana Informatika Tegal

Sumber: