Mitos Pantai Pulau Kodok Tegal Bisa Sembuhkan Beragam Penyakit, Benarkah?

Mitos Pantai Pulau Kodok Tegal Bisa Sembuhkan Beragam Penyakit, Benarkah?

Mitos Pantai Pulau Kodok yang dipercaya sembuhkan beragam penyakit-Tangkapan layar YouTube/ Cemara Family Tour -

Terkait mitos Pantai Pulau Kodok yang bisa menyembuhkan beragam penyakit ini tidak hanya untuk stroke dan asam urat, namun untuk jenis penyakit lainnya juga. 

BACA JUGA : Mitos Bayi Sungsang di Jawa Ternyata Dianggap Istimewa, Begini Penjelasannya

Mulai dari penyakit kolesterol tinggi hingga hipertensi yang kebanyakan dialami oleh orang-orang lanjut usia. Mitos ini juga menjadikan kondisi pantai selalu rame, utamanya di pagi dan sore hari.

Pengembangan pantai

Terlepas dari mitos Pantai Pulau Kodok yang beredar, pantai ini resmi menjadi objek wisata di Tegal sejak 2019 dengan sejumlah wahana air menarik, serta edukasi tentang perikanan di daerah pesisir.

Meskipun bernama Pulau Kodok, area ini masih berada dalam satu daratan dengan Kota Tegal, alias tidak terpisah.

Hal ini disebabkan Pulau Kodok memang memiliki banyak tambak yang bisa masyarakat setempat manfaatkan, khususnya para pemancing.

Mereka yang biasa memancing sering berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lainnya dengan cara melompat seperti kodok, demi mencari tempat duduk.

Tidak hanya itu, ada banyak kodok yang berkeliaran di kawasan Pantai Pulau Kodok ini. Maka, tidak heran seiringnya waktu tempat ini disebut sebagai Pantai Pulau Kodok.

Saat ada pengunjung yang datang ke pantai atau kawasan wisata ini, maka mereka akan diseambut dengan patung kodok yang besar berwarna hijau, yang merupakan ikon dari pantai.

Itulah informasi seputar mitos Pantai Pulau Kodok di Kota Tegal. Apakah Anda tertarik untuk mengunjungi pantai ini? (*)

Sumber: