Mitos Pantai Pulau Kodok Tegal Bisa Sembuhkan Beragam Penyakit, Benarkah?

Mitos Pantai Pulau Kodok Tegal Bisa Sembuhkan Beragam Penyakit, Benarkah?

Mitos Pantai Pulau Kodok yang dipercaya sembuhkan beragam penyakit-Tangkapan layar YouTube/ Cemara Family Tour -

RADAR TEGAL – Salah satu pantai yang berada di kota Tegal bernama Pantai Pulau Kodok menyimpan mitos yang dipercayai masyarakat setempat. Kabarnya, pantai ini bisa menyembuhkan beragam penyakit yang ada di tubuh, seperti stroke dan asam urat.

Selain terkenal sebagai tempat wisata yang indah, mitos tentang Pantai Pulau Kodok ini hingga kini masih banyak yang mempercayainya. Bahkan tidak sedikit ada warga yang pernah memberikan kesaksian bahwa mereka benar-benar bisa sembuh karena hal itu.

Melansir dari kanal YouTube Mithacco Official pada Minggu, 30 Juli 2023, berikut ini pembahasan serta mitos tentang Pantai Pulau Kodok yang berada di kota Tegal ini. Simak ulasannya hingga akhir artikel, ya.

Asal-usul pantai

Pantai ini disebut sebagai Pantai Pulau Kodok sejak sekitar tahun 2010. Sebelumnya, pantai ini bernama Pantai Martoloyo.

Dinamai sebagai Pantai Pulau Kodok, sebab berasal dari kebiasaan pemancing tambak di sekitar pantai yang sering berpindah dengan cara melompat bak kodok.

Namun, ada juga kabar yang beredar bahwa nama pantai ini dikarenakan ada banyak kodok yang berkeliaran di area pantai beberapa waktu lalu.

BACA JUGA : 8 Mitos Jawa Terkenal Sakral yang Melekat dan Selalu Dihindari Setiap Harinya, Awas Nomor 8 Pantang Dilakukan

Mitos Pantai Pulau Kodok yang dipercaya sembuhkan beragam penyakit

Pantai Pulau Kodok menjadi salah satu objek wisata yang populer, tepatnya berada di Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah.

Tidak hanya menawarkan keindahan alamnya, pantai ini juga menyimpan mitos di balik keindahannya yang kini masih dipercaya banyak orang.

Masyarakat setempat percaya bahwa berendam di pantai tersebut dapat menyembuhkan beragam penyakit, seperti strok dan asam urat.

Bahkan, kabarnya jika berendam secara rutin di waktu tertentu seperti di pagi atau sore hari, maka niscaya penyakit sejenis itu bisa sembuh seiringnya waktu.

Hingga saat ini masih banyak orang, khususnya masyarakat sekitar daerah tersebut yang berendam setiap pagi dan sore. Mereka berharap bisa sembuh dari penyakit yang diderita melalui bantuan dari berendam di pantai tersebut.

Sumber: