8 Mitos Jawa Terkenal Sakral yang Melekat dan Selalu Dihindari Setiap Harinya, Awas Nomor 8 Pantang Dilakukan

8 Mitos Jawa Terkenal Sakral yang Melekat dan Selalu Dihindari Setiap Harinya, Awas Nomor 8 Pantang Dilakukan

Mitos Jawa Terkenal Sakral yang Wajib Dihindari Setiap H=arinya--

RADAR TEGAL - Berikut 8 mitos Jawa terkenal sakral yang melekat dan selalu dihindari setiap harinya. Selengkapnya ada dibawah ini.

Masyarakat Jawa memang selalu pekat dengan kebudayaan, adat istiadat, dan mitos yang menjadi larangan tersendiri bagi mereka.

Seperti halnya 8 Mitos yang selalu melekat di kehidupan sehari-hari masyarakat Jawa. Mitos-mitos ini dipercaya mereka jika dilakukan akan dapat merugikan diri sendiri atau orang lain. Jadi menurut mereka lebih baik untuk menghindari perbuatan yang berujung kepada mitos-mitos ini.

Nah ketimbang penasaran, langsung saja kita bahas 8 mitos Jawa terkenal sakral yang melekat dan selalu dihindari setiap harinya.

1. Mitos anak perempuan yang duduk di depan pintu akan sulit mendapat pasangan

Mitos pertama dari masyarakat Jawa ialah jika ada anak perempuan yang duduk tepat di depan pintu maka akan sulit mendapat pasanga.

Sebenarnya ada arti yang positif dari mitos satu ini, yakni jika duduk didepan pintu akan menghalangi jalan tamu masuk ke rumah yang hal ini malah menunjukan ketidaksopanan pada orang yang ingin bertamu atau hanya sekedar lewat.

2. Bermain di sore hari menjelang maghrib akan diculik sosok wewe gombel

Mitos kedua merupakan mitos yang selalu dipercaya masyarakat Jawa sedari dahulu. Mitos yang melarang anak-anak bermain di sore hari menjelang maghrib ini ditujukan agar anak-anak pulang saat hari sudah sore apalagi menjelang maghrib.

BACA JUGA:Mengenal Sejarah Brug Abang Tegal, Jembatan yang Menjadi Saksi Bisu Peristiwa Kelam 3 Daerah

3. Menduduki bantal akan terkena bisulan

Selanjutnya mitos ketiga yang melarang siapapun menduduki bantal. Mitos ini pastinya sering kamu dengar dari orang tua kamu, biasanya mereka akan melarang kamu duduk di atas bantal nanti akan terkena bisulan. Mitos ini sebenarnya memiliki arti yang positif karena bantal merupakan tempat kepala kita bersandar saat tidur dan nampaknya tidak sopan untuk diduduki.

4. Bersiul di malam hari

Mungkin Anda pernah bersiul di waktu malam tanpa sengaja. Dipercaya jika bersiul di malam hari akan mengundang kehadiran mahkluk tak kasat mata atau setan.

Sumber: detik.com