8 Mitos Jawa Terkenal Sakral yang Melekat dan Selalu Dihindari Setiap Harinya, Awas Nomor 8 Pantang Dilakukan

8 Mitos Jawa Terkenal Sakral yang Melekat dan Selalu Dihindari Setiap Harinya, Awas Nomor 8 Pantang Dilakukan

Mitos Jawa Terkenal Sakral yang Wajib Dihindari Setiap H=arinya--

Sebenarnya mitos ini juga memiliki hal yang positif yakni bersiul diwaktu malam akan mengganggu istirahat seseorang.

5. Makan sambil tidur bisa menjadi ular

Terlepas dari mitos ini, sebenarnya makan sambil tidur memang berbahaya bagi kesehatan, selain itu membawa berbagai jenis makanan ke tempat tidur juga akan mengotori tempat beristirahat kita.

6. Pantang memakai baju hijau di Pantai Selatan

Mitos satu ini paling terkenal di seantero Pulau Jawa, pasalnya dipercaya jika datang ke pantai selatan mengenakan kaos atau baju hijau akan mempertemukan dirinya dengan sosok penunggu pantai selatab yakni Nyi Roro Kidul yang identik juga denga warna hijau.

Selain itu warna hijau dalam kaos atau baju akan terlihat menyatu dengan warna air laut, sehingga membuat tim penyelamat atau tim SAR kesulitan saat akan melakukan evakuasi pada korban tenggelam.

BACA JUGA:Mengenal Mitos dan Kengerian Kali Pemali Brebes, Dikisahkan Ada Kerajaan Gaib yang Mendiami Sungai Ini

7. Burung gagak di depan rumah

Jika ada burung gagak yang terbang atau hingap didepan rumah Anda, dipercaya akan datang sebuah hal buruk. Dipercaya hal buruk akan terjadi pada penghunin rumah seperti diserang penyakit bahkan bisa menjadi pertanda seseorang akan meninggal dunia.

8. Menabrak Kucing

Nah mitos yang terakhir ini pantang sekali untuk dilakukan. Mitosnya jika seseorang menabrak kucing secara tidak sengaja atau sengaja maka akan datang celaka yang akan menimpa seseorang tersebut. Aapalagi jika tidak bertanggung jawab menguburkan mayat kucing yang ditabrak.

Itulah dia 8 mitos Jawa terkenal sakral yang melekat dan selalu dihindari setiap harinya. Jika kamu orang Jawa jangan sampai melakukan salah satu mitos di atas ya.

Demikian informasi pada artikel ini semoga informasi yang diberikan dapat menambah wawasan Anda.***

Sumber: detik.com