Putri Ariani, Penyanyi Indonesia Peraih Golden Buzzer di America's Got Talent Sukses Bikin Mewek

Putri Ariani, Penyanyi Indonesia Peraih Golden Buzzer di America's Got Talent Sukses Bikin Mewek

Putri Ariani-Tangkapan Layar-

RADARTEGAL.DISWAY.ID - Putri Ariani, penyanyi Indonesia peraih Golden Buzzer di America's Got Talent sukses bikin mewek penonton. Hal ini setelah penampilan sempurnanya di panggung internasional tersebut belum lama ini.

Meski memiliki keterbatasan pada indra penglihatannya, gadis berkerudung ini tetap tampil memukau di atas panggung. Tidak hanya bernyanyi, Putri Ariani menunjukkan kemampuannya bermain piano.

Tanpa kesalahan sedikit pun, gadis berusia 17 tahun itu mempesona para juri dan penonton yang menghujaninya dengan aplause panjang usai pertunjukkan. Bahkan, Simon Cowell yang dikenal sebagai juri paling galak terlihat terpukau dan tanpa ragu memencet tombol emas yang menjadi pertanda Putri Ariani berhasil mendapatkan Golden Buzzer. 

Kiprah fenomenalnya di audisi America's Got Talent musim ke-18 langsung menjadi perbincangan saat ini. 

Musisi bernama lengkap Ariani Nisma Putri ini rupanya telah menempa bakat bernyanyi sejak usia dini. Hal itu pun ia utarakan lewat guyonan saat berbincang singkat dengan juri AGT 2023 Sofia Vergara.

"Sejak kapan kamu bernyanyi?" tanya Sofia Vergara kepada Putri sebelum melakukan aksinya di panggung AGT.

"Mungkin sejak aku lahir ya," kata Putri diiringi tawa renyah menggambarkan kecintaannya pada dunia seni dan menyanyi sejak ia kecil dengan bahasa Inggris yang fasih dan lancar.

BACA JUGA:Video 47 Detiknya Viral, Rebecca Klopper Minta Maaf ke Kekasihnya dan Mohon Kekuatan

Duduk di bangku SMA, Putri mengaku sangat mendambakan untuk lanjut kuliah di sekolah musik Julliard di AS.

"Saat ini aku berusia 17 tahun dan sedang sekolah di SMA. Tapi aku bermimpi untuk melanjutkan ke sekolah musik untuk program kuliahku," kata Putri saat memperkenalkan dirinya di hadapan para juri.

Selain ingin menemba ilmu di sekolah seni, Putri juga bermimpi untuk terus bernyanyi hingga mendapat predikat diva. Mendiang Whitney Houston dipilih menjadi idolanya.

Pengalaman Putri dalam dunia seni memang tidak tiba-tiba hadir melalui AGT 2023. Sebelumnya, penyanyi disabilitas netra asal Yogyakarta itu telah memupuk kariernya lewat ajang pencarian bakat Indonesia's Got Talent 2014.

Dalam ajang itu, Putri yang masih berusia sembilan tahun berhasil keluar sebagai pemenang lewat karakter vokal kuat diimbangi permainan pianonya yang brilian.

Sumber: