Taman Lalu Lintas Astra di Puncak Hari Anak Nasional 2023 Ajari Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini

Taman Lalu Lintas Astra di Puncak Hari Anak Nasional 2023 Ajari Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini

Taman Lalu Lintas memberikan edukasi keselamatan berlalu lintas sejak usia dini.-foto: astra motor jateng-

RADAR TEGAL – PT. Astra International Tbk berkolaborasi dengan Main Dealer Astra Motor Jateng menghadirkan booth istimewa pada puncak Hari Anak Nasional 2023, Minggu 23 Juli 2023 di Semarang.

Keduanya menghadirkan Taman Lalu Lintas, sedangkan Astragraphia menampilkan Taman Kreativitas di Lapangan Simpang Lima Kota Semarang. Puncak Hari Anak Nasional 2023 itu merupakan gelaran Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA), Pemprov Jateng, dan Pemkot Semarang.

Ribuan anak–anak dari Sabang sampai Merauke diundang dalam puncak Hari Anak Nasional 2023 tewrsebut. Sehingga perayaan pun menjadi semarak dan terasa spektakuler dengan banyaknya pengunjung yang mengenakan baju daerahnya masing–masing.

Puncak Hari Anak Nasional 2023 ini mengangkat tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”. Dalam gelaran tersebut, diisi dengan berbagai aktivitas dan unjuk bakat anak.

BACA JUGA: BACA JUGA:Honda Community Jateng Gelar Nobar, Pebalap Astra Honda Sapu Bersih Podium Tertinggi IATC Mandalika

Tak ketinggalan booth Astra juga tampil dengan menampilkan daya tarik bagi pengunjung usia balita hingga remaja. Taman Lalu Lintas hadir memberikan edukasi keselamatan berlalu lintas usia dini.

Di Taman Lalu Lintas tersebut, setiap anak dapat bermain otoped atau push bike, menggunakan rompi dan helm anak sambil belajar berbagai rambu-rambu lalu lintas. Sedangkan untuk anak usia remaja yang dapat menjawab kuis rambu lalu lintas, bisa mendapatkan hadiah stiker, pin, dan buku #Cari_Aman.

Instruktur Safety Riding dari Astra Motor Jateng mendesain kondisi Taman Lalu Lintas tersebut, agar aman digunakan sebagai tempat edukasi untuk anak-anak. Sementara itu di Taman Kreativitas, anak-anak bisa membuat crafting paper doll bergambar anak laki-laki atau perempuan.

Taman Kreativitas puncak Hari Anak Nasional 2023

Anak laki-laki dan perempuan itu berasal dari berbagai provinsi di Indonesia, yang mengenakan pakaian tradisional di daerahnya. Photobooth area yang didesain oleh Astragraphia pun dipadati pengunjung yang antre bergiliran untuk berfoto bersama. 

BACA JUGA: BACA JUGA:Pebalap Astra Honda Raih Poin Perdana di Seri Balapan FIM JuniorGP 2022 Eropa

Region Head Astra Motor Jateng, Ronaldo Widjaja menyebutkan ratusan pengunjung hadir dan bermain di booth Astra. Harapannya meski konsepnya bermain, anak-anak tetap teredukasi dan mengingat momentum menyenangkan tersebut dalam memorinya #KenalHondaSejakDini.

“Semangat Sinergi Bagi Negeri terasa hangat dalam perayaan Hari Anak Nasional 2023 ini. Pembelajaran safety riding dan keselamatan berlalu lintas usia dini, menjadi momentum pengingat yang pas bagi anak-anak. Apalagi setiap anak inilah generasi #Cari_Aman di masa depan,” tutur Ronaldo.

Honda Jateng juga turut meramaikan puncak Hari Anak Nasional 2023 ini dengan mengadakan lomba mewarnai online untuk anak usia TK dan SD atau sekitar 5–12 tahun. Lomba ini berhadiah jutaan rupiah dan peralatan mewarnai.

Sumber: