Rekomendasi 10 Kuliner Legendaris di Solo, yang Terakhir Langganan Jokowi

Rekomendasi 10 Kuliner Legendaris di Solo, yang Terakhir Langganan Jokowi

--

BACA JUGA:Menikmati Sensasi Kuliner Khas Tegal: 5 Jajanan Murah dan Enak yang Tidak Boleh Dilewatkan

4. Serabi Notosuman

Serabi Notosuman yang sudah ada sejak 1923 ini menjual serabi dengan dua varian rasa, yaitu polos dan coklat. Serabi sendiri terbuat dari campuran tepung beras dan santan yang dimasak di atas cetakan bulat kecil dengan tungku. 

5. Tengkleng Klewer Bu Edi

Warung yang berdiri sejak 1971 ini menjual tengkleng khas Solo yang mirip seperti gulai dan berisi daging kambing. Di zaman dulu, tengkleng identik dengan makanan orang miskin karena isinya hanya berupa tulang dengan sedikit daging.

6. Gudeg Ceker Bu Kasno

Warung gudeg yang berdiri sejak tahun 1970-an ini hanya bisa dibeli saat jam 1 pagi. Mereka menyajikan seporsi gudeg yang berisi nasi gurih, gudeg, ceker ayam kampung, sambel krecek, serta kuah kaldu dan santannya.

7. Nasi Pecel Bu Kis

Warung pecel yang ada sejak tahun 1951 ini berlokasi tepat di belakang Kantor Pengadilan Negeri Solo. Menu andalan mereka selain pecel adalah sambal tumpang yang rasanya gurih, manis, dan sedikit pedas.

BACA JUGA:Terkenal Enak, Ini 7 Kuliner Legendaris di Tegal

8. Nasi Liwet Wongso Lemu

Warung ini sudah berdiri sejak tahun 1950-an. Nasi liwet ini punya ciri khas rasa gurih dari nasi yang dimasak dengan santan, kemudian ditambah sayur labu, ayam, dan telur. 

9. Sate Kere Yu Rebi

Warung yang sudah berdiri sejak 1986 ini menjual sate kere yang terbuat dari tempe gembus dan jeroan sapi. Sebagaimana sate pada umumnya, tentunya seporsi sate kere sudah lengkap dengan sambal kacang dan potongan lontong.

10. Es Dawet Telasih Bu Dermi

Sumber: 10 best id