Desa Waturaka, Desa Terkaya Di Indonesia yang Punya Danau Tiga Warna

Desa Waturaka, Desa Terkaya Di Indonesia yang Punya Danau Tiga Warna

Danau Tiga Warna, Kelimutu--pinterest.com

Usaha yang Sius lakukan mulai dari membangun homestay, mengajak anak muda menanam sayur dan buah, hingga membuat sanggar musik. Pada awalnya ia mengajak warga untuk ikut menanam sayuran dan buah-buahan. 

Lama-kelamaan, warga pun turut membantu Sius dalam membenahi desa mereka. Menjadikan Desa Waturaka menjadi desa ekowisata terbaik di Nusa Tenggara Timur. 

Usaha yang tidak mengkhianati hasil

Berkat kegigihan Sius dan kerja kerasnya bersama warga setempat, desa ini pun mencapai masa kejayaannya. 

BACA JUGA:Desa Ponggok, Salah Satu Desa Terkaya di Indonesia yang Punya 5 Mata Air

Akhirnya, di tahun 2017, Desa Waturaka dinobatkan sebagai desa wisata alam terbaik. Hal ini karena berhasil mengundang banyak wisatawan mancanegara.

Kementrian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi lah yang menobatkan desa ini dengan penghargaan tersebut. 

Saat ini, warga Desa Waturaka bisa berpenghasilan mencapai sekitar 2-5 juta perbulannya. Padahal, upah minimum provinsinya hanya mencapai 1,975 juta rupiah saja. 

Hampir setiap hari, wisatawan lokal maupun mancanegara ramai mengunjungi desa ini. Biasanya, mereka menginap di homestay yang sudah disediakan.

Homestay ini merupakan sumber penghasilan terbesar di desa ini. Itulah mengapa, desa ini menjadi salah satu desa terkaya di Indonesia

Demikian informasi terkait Desa Waturaka, salah satu desa terkaya di Indonesia. Apa yang dilakukan oleh Ignatius Leta Odja memberi pelajaran kepada kita semua untuk tidak memedulikan orang yang berbicara buruk tentang kita.

Mereka hanya berbicara tanpa tahu apa-apa.***

Sumber: youtube daftar populer