Pantes Mukanya Jawir Banget, 3 Orang Keturunan Jawa Ini Menjadi Pejabat di Luar Negeri

Pantes Mukanya Jawir Banget, 3 Orang Keturunan Jawa Ini Menjadi Pejabat di Luar Negeri

3 Orang Keturunan Jawa yang Menjadi Pejabat di Luar Negeri--

Fakta menariknya, Sapoen merupakan imigran generasi ke 2 asal Jawa yang pada abad 20 dikirim kolonual belanda untuk merawat perbekuban yang berada di Negara Suriname. Sapoen juga mengatakan kalau kemungkinan kakek buyutnya berasal dari daerah Banyumas, Jawa Tengah.

BACA JUGA:Memiliki 1 Juta Lebih Penduduk, Berikut Ini 10 Kabupaten Terluas di Jawa Tengah

3. Paul Slamet Somoharjo

Paul Slamet Somoharjo. Dari namanya saja kita sudah tahu kalau Paul adalah wong jowo. Paul merupakan orang yang cukup terpandang, beliau merupakan politikus dengan darah keturunan Indonesia yang sangat legendaris di Negara Suriname.

Diketahui Slamet Somoharjo, merupakan mentor dan guru dari Raymond Sapoen yang sama-sama tinggal di  Negara Suriname. Faktanya Paul pernah menjabat sebagai ketua parlemen Suriname pada tahun 2005-2010. Posisi jabatan ini merupakan posisi jabatan yang tertinggi yang pernah dijabat oleh orang keturunan Jawa di negara bekas jajahan Belanda itu.

Nah itulah dia 3 orang keturunan Jawa yang pernah menjadi pejabat di Luar Negeri. Gimana? cukup buat kagum bukan dengan prestasi yang dimiliki 3 orang asal Indonesia ini. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.***

Sumber: