Pantes Mukanya Jawir Banget, 3 Orang Keturunan Jawa Ini Menjadi Pejabat di Luar Negeri

Pantes Mukanya Jawir Banget, 3 Orang Keturunan Jawa Ini Menjadi Pejabat di Luar Negeri

3 Orang Keturunan Jawa yang Menjadi Pejabat di Luar Negeri--

TEGAL, radartegal.disway.id - 3 orang keturunan Jawa yang menjadi pejabat di luar negeri.

Menjadi seorang pejabat pastinya memiliki peran dan kedudukannya masing-masing. Tanggung jawab dan tugas yang diemban oleh seorang pejabat sangatlah besar, mengingat harus ada rakyat yang harus mereka ayomi dan sejahterakan.

Umumnya di Indonesia, banyak sekali orang yang ingin menjadi pejabat. Di Tanah Air tercinta kita ini, seseorang yang menjadi pejabat biasanya akan dihormati dan terpandang hebat di lingkungan masyarakat. 

Kebanyakan orang yang menjadi pejabat di Indonesia, mayoritas di dominasi oleh orang Keturunan Jawa. Namun apakah Anda tahu, sebenarnya adaloh orang keturunan Jawa yang menjadi pejabat bukan di Indonesia tapi di Luar negeri.

BACA JUGA:Dari Osing Hingga Tengger, Ada 5 Jejak Sub Suku Jawa yang Masih Eksis Hingga Saat Ini

Nah daripada penasaran, langsung saja kita bahas di penjelasan dibawah ini!

Orang Keturunan Jawa yang Menjadi Pejabat di Luar Negeri

1. Ahmad Zahid Hamidi

Ahmad Zahid Hamidi, merupakan politikus senior nasional atau lebih dikenal dengan UMNO dan menteri pertahanan malaysia. Beliau merupakan orang yang menjadi pejabat dengan tanah kelahiran Indonesia.

Zahid Hamidi lahir pada 4 Januari tahun 1953 desa Sungai Nipah Darat, Malaysia. Ayah Zahid Hamidi berasal daeri daerah Kulon Progo, Yogyakarta sedangkan Ibu beluiau merupakan kelahiran Ponorogo di Jawa Timur di tahun 1932.

Karena keluarganya yang memiliki darah keturunan Jawa, Ahmad Zahidi mengungkapkan kalau dirinya bisa berbahasa Jawa. Sejak pertama kali berkarir di dunia politik di Malaysia, bisa dibilang karirnya cerah. Dulunya beliau menjabat sebagai perdana menteri pada tahun 2015-2018.

2. Raymond Sapoen

Beberapa tahun kebelakang nama Raymoend Sapoend sempat populer dan menjadi perbincangan hangat usai dirinya menjadi calon presiden Suriname.

Raymond Sapoen merupakan seseorang yang terpandang di Negara Suriname, diketahui ia adalah politikus dan hakim di negara itu. Pria yang lahir pada 25 Oktober 1967 ini merupakan keturunan Jawa asli dan memiliki leluhur keluarag yang berasal dari Banyumas, Jawa Tengah.

Sumber: