7 Museum Unik Di Indonesia, dari Museum Nyamuk Hingga Museum Gastronomi Indonesia

 7 Museum Unik Di Indonesia, dari Museum Nyamuk Hingga Museum Gastronomi Indonesia

-vjapratama-https://www.pexels.com/id-id/foto/foto-sudut-rendah-museum-putih-saat-golden-hour-1310110/

RADARTEGAL.DISWAY.ID – Indonesia adalah negara yang kaya akan keragaman, membuat Indonesia memiliki beberapa museum unik sebagai pengingat akan keanekaragaman tersebut.

Museum menjadi destinasi wisata yang hampir ada di setiap daerah. Di antara museum-museum tersebut terdapat beberapa museum unik yang menarik perhatian para pengunjungnya. 

Pada umumnya, suatu museum akan menyuguhkan koleksi antik atau yang menggambarkan sejarah di masa lampau. Namun, bagaimana jika mengunjungi suatu museum unik yang malah menyuguhkan koleksi tidak biasa. 

Nah, berikut ini akan disajikan informasi mengenai museum unik yang dilansir dari kanal YouTube Larasati Channel oleh radartegal.disway.id.  

BACA JUGA:Museum Situs Semedo, Berawal dari Temuan Fosil Kepingan Tengkorak Kepala Berusia 700 Ribu Tahun

7 museum unik yang ada di Indonesia

Museum Nyamuk

Museum Nyamuk merupakan tempat wisata ilmiah yang diprakarsai oleh Litbangkes Pangandaran, Jawa Barat. Di museum ini, terdapat berbagai jenis nyamuk dari beberapa daerah di Indonesia. 

Selain itu, di Museum ini juga terdapat beberapa tanaman obat pengusir nyamuk. Di Museum Nyamuk ini, pengunjung akan diberikan edukasi mengenai jenis-jenis nyamuk, jenis-jenis telur nyamuk, larva, dan pupa. 

Selain belajar tentang nyamuk, di sini pengunjung juga dapat menyaksikan pemutaran video edukasi seputar nyamuk.

Museum Layang-layang Indonesia

Museum unik selanjutnya adalah Museum Layang-layang yang berlokasi di Pondok Labu, Jakarta Selatan. Tujuan didirikannya museum ini adalah untuk melestarikan tradisi layang-layang di Indonesia. 

Di museum ini, terdapat ratusan koleksi layang-layang dengan berbagai ukuran. Selain layang-layang tradisional, di museum ini juga terdapat layang-layang dengan bentuk yang modern. 

Selain melihat layang-layang, pengunjung yang datang juga dapat membuat layang-layangnya sendiri di museum ini.

Sumber: larasati channel