Jelajahi Kampung Unik di Cirebon yang Dikelilingi Kuburan, Buka Pintu Langsung Pemakaman Tua, Ada di Mana?

Jelajahi Kampung Unik di Cirebon yang Dikelilingi Kuburan, Buka Pintu Langsung Pemakaman Tua, Ada di Mana?

kampung unik di Cirebon./YouTube Alman Mulyana--

TEGAL, radartegal.disway.id - Menjelajah rumah kampung unik di Cirebon yang dikelilingi kuburan ini ternyata hanya ada di Indonesia.

kampung unik di Cirebon ini terlihat menyeramkan. Terutama pemandangan sekeliling yang hanya terlihat pemakaman tua dan membuat bulu kuduk merinding.

Bahkan hanya buka pintu saja, penduduk langsung melihat pemandangan pemakaman yang cukup luas.

Ternyata di tempat pemakaman ini juga terdapat makam Wali yang terkenal. Sehingga banyak orang yang berziarah dan mendoakan Wali tersebut.

Melansir dari kanal YouTube Alman Mulyana, terlihat bukan hanya ada rumah tinggal saja. Tapi tertapat warung dan tempat makan di kampung unik yang bagi beberapa orang menyeramkan.

BACA JUGA:Mengenal Suku Punan Batu di Kalimantan Hanya Sisa 103 Orang, Mulai Diakui dan Terancam Punah

Kampung unik ini berada di daerah TPU Kemlaten, Cirebon, Jawa Barat yang memiliki rasa takut bagi orang yang baru datang.

Tapi bagi yang sudah tinggal dan menetap, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Bahkan tidak ada hal mistis yang muncul karena mereka tinggal di tempat dengan makam yang mengeliling.

Bahkan pemakaman ini sudah sangat lama ada. Termasuk makan zaman penjajah Belanda yang tertulis 1925.

Suasana sekitar juga sangat ramai pada siang hari. Termasuk para penjual yang merasa nyaman dengan pemandangan pemakaman tersebut.

Selain itu terdapat makam Wali Syekh Siti Jenar yang masih menyimpan misteri. Pasalnya makam tersebut tidak ada yang pernah mengetahui letaknya dimana.

BACA JUGA:Ternyata Ini Penyebab Kapal dari Pelabuhan Ketapang ke Gilimanuk Tidak Lewati Jalur Lurus, Apa Berbahaya?

Ada yang mengatakan berada di daerah Sunan Gunung Jati. Tapi ada yang menjelaskan berada di kompleks rumah di Kemlaten, Cirebon.

Tapi dari perkataan tersebut tidak ada bukti kebenaran dimana letak makam Wali Syekh Siti Jenar.

Sumber: