Dua RTLH di Brebes Terima Bantuan Bedah Rumah

Dua RTLH di Brebes Terima Bantuan Bedah Rumah

Warga Desa Dukuhwringin, Kecamatan Wanasari saat menerima bantuan bedah rumah. (Istimewa)--

BREBES, radartegal.disway.id - Dua Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Dukuhwringin, Kecamatan Wanasari mendapatkan bantuan bedah rumah, Senin, 17 Juli 2023 lalu. Bantuan tersebut merupakan rangkaian agenda bakti sosial Kejaksaan Negeri BREBES di Hari Bhakti Adhiyaksa (HBA) ke-63 2023, Kejaksaan Negeri (Kejari) BREBES.

Pemberian bantuan bedah rumah berupa bantuan material senilai Rp15.000.0000,- dan upah tukang sebesar Rp2.500.00. Penyerahan bantuan langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Brebes, Yadi Rachmat Suryanadi, yang disaksikan Kepala Dinperwaskim Brebes Sutrisno kepada penerima manfaat.

Kajari Brebes Yadi Rachmat Suryanadi melalui Kasi Datun Yuli Fitrianti mengatakan. Pemberian bantuan bedah rumah dalam rangka HBA ke-63, untuk memberikan tempat yang layak kepada kedua keluarga penerima bantuan.

"Kegiatan ini bekerjasama dengan Dinperwaskim dan Baznas. Untuk target bedah rumah yakni 20 hari bisa selesai. Kejari Brebes ingin supaya dua KK ini bisa menempat rumah yang layak huni," ujarnya.  

Sementara Kadin Perwaskim Brebes Sutrisno melalui Kabid Perumahan Rakyat, M. Taulani menjelaskan, bahwa penerima bedah rumah yakni Tarmufik (45), warga RT 18 RW 10, dan Adi Siswanto (40), warga RT 01 RW 01. 

Kesemuanya merupakan warga Desa Dukuhwringin yang berprofesi sebagai buruh tani.

"Memang kondisi rumah yang mereka tempat audah tidak layak. Jadi, kami harapkan dengan bantuan ini mereka bisa memiliki rumah yang layak huni," pungkasnya.***

Sumber: