Mahasiswa Harus Tahu Ini: 5 AI yang Bisa Mempermudah Kamu Dalam Mengerjakan Tugas Kuiah

Mahasiswa Harus Tahu Ini: 5 AI yang Bisa Mempermudah Kamu Dalam Mengerjakan Tugas Kuiah

5 AI yang Mempermudah Kamu Dalam Mengerjakan Tugas Kuliah-ruangmahasiswa.com-

Tegal, radartegal.disway.id - Bahas 5 AI (Artificial Intelegence) yang bisa mempermudah kamu dalam mengerjakan tugas kuliah.

Kamu pasti pernah mendengar kata AI atau kecerdasan buatan, mungkin kamu mendengarnya dari teman, sahabat, atau dosen kamu. sebenarnya apa itu AI dan apa sebenarnya kegunaan dari AI itu.

AI atau Artificial Intelegence adalah kecerdasan buatan yang dibuat oleh manusia yang menunjukan sebuah kecerdasan dari mesin seperti komputer, smarthphone, perangkat lunak(software), atau aplikasi. AI sendiri berbeda dari kecerdasan alami yang dimiliki oleh mahkluk hidup seperti manusia dan hewan.

Teknologi yang dihadirkannya pun memungkinkan penggunanya untuk mengerakan hampir segala pekerjaan yang rumit yang sering dihadapi oleh manusia. Contohnya seperti berpikir kritis, mangambil keputusan, meningkatkan produktifitas.

BACA JUGA:Antisipasi Game Online Merajalela, Pemuda Desa di Kabupaten Tegal Mendirikan Rumah Tahfidz

Fyi aja nih saluran televisi TV One merupakan perusahaan pertama yang memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan ini untuk membuat presenter beritanya.

Nah selain fungsi yang telah disebutkan diatas ternyata AI bisa digunakan untuk membantu kamu dalam perkuliahaan loh, yang hal ini sangat menguntungkan mahasiswa untuk menyelesaikan tugas yang diterima dari dosen. Tanpa berlama-lama lagi mari kita masuk ke listnya.

5 AI Permudah Tugas Kuliah Kamu

Dikutip dari ruangmahasiswa.com, dibawah ini merupakan AI yang bisa membantu kamu dalam perkuliahan:

1. Assiten AI

Kamu pengin punya asisten yang membantu kamu setiap hari?, tenang AI ini bisa memenuhi keinginan kamu.

Pastinya kamu pernah mendengar Siri, Google Now, atau Cortana, yang ketiganya merupakan sebuah asisten virtual yang terdapat pada perangkat Android, iOS, dan Windows Mobile.

Penggunaan dari sistem AL ini sendiri dapat dilakukan dengan menggunakan perintah suara, contohnya kamu memberikan perintah pertanyaan seperti "Apa tugas untuk hari ini". maka secara otomoatis Asisten Virtual akan memberikan respon balik sesuai pertanyaan atau perintah yang telah diberikan.

Layaknya seperti seorang asisten teknologi ini akan memberikan beragam informasi yang dibutuhkan melalui pesan suara layaknya kamu memiliki asisten pridadi.

Sumber: