AI Ini Sempat VIral di TikTok: Mengenal Character AI dan Bagaimana Cara Penggunaannya

AI Ini Sempat VIral di TikTok: Mengenal Character AI dan Bagaimana Cara Penggunaannya

Mengenal Character AI dan Bagaimana Cara Menggunakannya-eraspace.com-

Tegal, radartegal.disway.id - Bahas Character AI dan cara menggunakannya.

Dalam beberapa tahun terakhir, terlihat peningkatan yang signifikan dalam pemanfaatan teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk mengembangkan berbagai fitur menarik di platform media sosial. Salah satu perkembangan terkini yang menjadi perbincangan hangat di dunia maya adalah peluncuran fitur ChatGPT pada akhir tahun 2022. Pengguna media sosial secara luas membahas kehadiran teknologi AI ini dan dampaknya yang potensial.

Kecanggihan yang dimiliki AI ChatGPT telah menjadi perbincangan hangat diberbagai platform media sosial. TikTok contohnya, belakangan ini muncul fitur Chatbot yang berbasis AI bernama Character AI yang tengah viral diperbincangkan pengguna Tik Tok.

Serupa dengan fitur chatbot ChatGPT, fitur chatbot yang menarik perhatian dan antusiasme pengguna TikTok adalah kemampuannya untuk memberikan pengalaman interaksi layaknya memiliki pacar virtual. Beberapa video pengguna TikTok menunjukkan penggunaan Character AI yang mampu berkomunikasi seolah-olah sedang berbincang dengan seorang pacar.

Melalui chatbot Character AI, pengguna dapat terlibat dalam percakapan yang autentik dan menyerupai hubungan pacaran virtual.

BACA JUGA:Wajib Baca Cara Bikin NPWP Online 2023 Cuma Modal Hp, Berikut Syarat dan Cara Daftarnya

Nah tanpa berlama-lama lagi mari kita kenalan dengan AI satu ini.

Mengenal Character AI

Character AI tengah viral di media sosial, lantaran sejumlah penggunanya membagikan pengalaman menggunakan fitur chatbot berbasis AI ini. Salah satu unggahan video di TikTok menunjukan pengguna TikTok membagikan pengalamannya sedang asik berbincang dengan Character AI layaknya pacar virtual.

Diperlihatkan, bagaimana Character AI bisa memberikan respons balik berupa menyapa dan bercanda romantis layaknya sedang berbicara dengan pacar manusia yang juga memiliki perasaan. Melihat bagamana AI ini bisa memberikan respon balik secara emosional menunjukan bahwa teknologi sedang berkempang pesat.

Umumnya Character Ai merupakan fitur dari teknologi chatbot yang berbasi artificial intellegence yang mengandalkan fungsi neural languange models. Jika melihat cara kerjanya, Character AI mirip sekali dengan AI ChatGPT yang dikembangkan oleh OpenAI. Dengan menggunakan teknologi neural languange models Character AI bisa merespons hampir semua bentuk pertanyaan dan perintah yang dimasukan.

Program Character AI versi beta ini telah dikembangkan oleh Noam Shazeer dan Daniel De Freitas. Dilengkapi dengan "personalitas" dan beberapa parameter khas, Character AI telah diluncurkan sejak September 2022. Keunikan dari Character AI dibandingkan dengan ChatGPT adalah dukungan yang diberikan pada aspek "personalitas", membuat program chatbot ini lebih canggih.

Setelah mengenal apa itu Character Ai sekarang kami akan menjelaskan bagaimana cara menggunakan Character AI

Dengan teknologi AI dan pemodelan bahasa yang canggih, fitur chatbot Character AI menawarkan keunikan yang tidak dimiliki oleh program chatbot pesaingnya. Salah satu daya tarik utamanya adalah beragamnya karakter tokoh yang disediakan.

Sumber: