KONI Kabupaten Pekalongan Periksa Kesehatan Tulang Atlet untuk Porprov Jateng 2023

KONI Kabupaten Pekalongan Periksa Kesehatan Tulang Atlet untuk Porprov Jateng 2023

ILUSTRASI - Periksa kesehatan tulang.-Pixabay/Septimiu-

KAJEN, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan melalui KONI tidak main-main dalam mempersiapkan atlet untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2023.

Selain latihan dan penggemblengan fisik, KONI Kabupaten Pekalongan juga rutin periksa kesehatan para atletnya.

Kali ini, KONI Kabupaten Pekalongan menggandeng Rumah Sakit H. A. Zaky Djunaid untuk melakukan pemeriksaan kesehatan atlet Porprov, khususnya kesehatan tulang. 

Dalam kegiatan yang dilangsungkan di Kantor KONI tersebut, para atlet tidak hanya diperiksa kesehatan tulangnya saja. 

BACA JUGA:Anggaran Persiapan Atlet Porprov Jateng Minim, KONI Kabupaten Tegal Cuma Bisa Bilang Begini

Mereka (Atlet) juga diberi penyuluhan bagaimana cara menjaga kesehatan yang benar.

Ketua KONI Kabupaten Pekalongan, Suryan mengatakan bahwa atlet saat latihan, terlebih ketika pertandingan rawan mengelamai cedera.

Adappun cedera bisa terjadi pada otot maupun tulang. Karena itu perlu diadakan pemeriksaan, supaya kondisi kesehatan atlet selalu terpantau.

Dengan kondisi kesehatan yang terpantau, diharapkan pada saat nanti berlaga di ajang Porprov kondisinya prima. Sehingga dapat bertanding dengan maksimal.

BACA JUGA:Persiapan Porprov XVI Jateng, KONI Batang Tes Kesehatan 143 Atlet

"Dengan kegiatan semacam ini kondisi tulang dapat termonitor, terpotret dan jika ada kendala masih ada waktu dan bisa diantisipasi karena Porprov akan dimulai awal Agustus mendatang," katanya, sebagaimana dilansir Radar Pekalongan.

Menurutnya, kegiatan ini sangat penting dan program luar biasa berkat kerjasama yang baik antara KONI Kabupaten Pekalongan, BPJS Ketenagakerjaan dan RS H. A. Zaky Djunaid. 

Dan pada awal Juli mendatang, sambung dia, juga akan diadakan tes Kesehatan yang lebih umum untuk atlet. 

"Kami apresiasi juga terhadap Pemerinthan Kabupaten Pekalongan dibawah kepemimpinan Bupati Fadia Arafiq dan Wakil Bupati H Riswadi yang punya perhatian lebih kepada para atlet. Salah satunya melalu Dinas Kesehatan yang selalu rutin memeriksa kesehatan dan memberikan suplemen kepada atlet," terangnya.

Sumber: